Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore, 100 Pelajar Berebut Hadiah Edukasi ke Singapore

Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore, 100 Pelajar Berebut Hadiah Edukasi ke Singapore

JAMBI - Jambi Ekspres menjadi satu-satunya koran di Provinsi Jambi yang sangat konsen dalam membantu dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

          Usai memberangkatkan para guru terbaik studi banding ke Australia yang notabenenya merupakan edisi ke 11 pelaksanaan Guru Favorit Jambi Ekspres, kali ini giliran siswa lagi yang menjadi sasarannya.

Bertajuk Jambi Ekspres Science Olympiad Tingkat Provinsi Jambi 2017, siswa-siswa yang berhasil ke luar sebagai juara dalam ajang itu akan dibawa studi tour ke Singapura. Ini semua dilakukan untuk memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan di Provinsi Jambi.

Pantauan koran ini, kemarin, pembukaan rangkaian Science Olympiad  Goes to Singapore berlangsung sukses (19/12) di Infinity Hotel. Kegiatan ini berlangsung dua hari,  dari tanggal 19 hingga 20 Desember 2017.

Jambi Ekspres Science Olympiad 2017 Tingkat Provinsi Jambi ini diikuti oleh 100 pelajar dari seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Peserta mengikuti olimpiade dengan 7 bidang. Untuk peserta SMA mengikuti olimpiade bidang Matematika, Biologi, Fisika dan Kimia. Sementara untuk peserta SMP mengikuti olimpiade Matematika, Biologi dan Fisika. Peserta tersebut akan bersaing untuk memperoleh hadiah edukasi ke Singapore.

CEO Jambi Ekspres, Sarkawi yang membuka secara langsung kegiatan itu mengucapkan selamat dan apresiasi tinggi kepada para peserta. Terlebih lagi, peserta sudah merupakan juara yang mewakili setiap Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Mereka yang lolos sudah terjaring dari road show dan audisi di hampir semua kabupaten/kota selama hampir 8 bulan.

\"Selamat bertanding, yang menang jangan terlalu berbangga hati dan yang kalah jangan menyerah karena ini baru permulaan,\" ungkap Sarkawi.

Disampaikannya, Jambi Ekspres Science Olympiad sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Jambi Ekspres di Provinsi Jambi. Di bidang pendidikan, ada dua bentuk kontribusi JE yakni untuk guru melalui program Guru Favorit Jambi Ekspres serta program Jambi Ekspres Science Olympiad untuk pelajar berprestasi.  Selain itu, di bidang pembinaan desa, JE memiliki program pemilihan kades favorite yang sudah 3 tahun berturut-turut digelar.

\"Jambi Ekspres Science Olympiad ini juga yang ketiga kalinya,\" lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, CEO Jambi Ekspres memberikan motivasi kepada peserta. Terutama dalam  berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana menjadi generasi muda sukses.

Usai pembukaan, peserta juga mendapatkan motivasi dan pencerahan dari salah satu motivator yang ada di Jambi.

Sementara itu, Nur Pefitria Betarisi yang merupakan peserta dari SMAN 1 Muaro Bungo mengaku bangga dan sangat senang dapt terpilih mengikuti Jambi Ekspres Science Olympiad 2017 ini. Dikatakannya, ia mengikuti olimpiade ini karena ingin membanggakan orang tua dan keluarga.

\"Harapannya ingin jadi orang sukses dan membahagiakan orang tua,\"  tandasnya.

Hari ini (20/12) 100 peserta akan bersaing dan mengikuti tes. Selanjutnya diisi dengan nonton bersama untuk lebih mengakrabkan antar peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: