SK Ditanda tangangi Gubernur, Beasiswa Siap Disalurkan

SK Ditanda tangangi Gubernur, Beasiswa Siap Disalurkan

JAMBI - Direncanakan Rabu (27/12) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan mengumumkan penerima beasiswa prestasi yang dinyatakan lulus. Setelah diumukan secara resmi, maka pihak Disdik akan segara menyaluarkan beasswa kepada mereka yang berhak.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, H. Agus Herianto, SH mengatakan, SK penerima beasiswa prestasi 2017 Provinsi Jambi telah ditandatangani oleh Gubernur Jambi pada 22 Desember lalu.

“SK nya sudah di teken kemarin oleh Gubenrur Jambi,” aku Agus kemarin.

Dijelaskan Agus, saat ini tim beasiswa prestasi Provinsi Jambi tahun 2017 tengah melakukan persiapan untuk pengumuman penerima beasiswa pengumuman nantinya akan dilakukan secara online. “Diumumkan di website Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” jelasnya.

Selain itu, kata Agus kini Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tengah berkoordinasi dengan Bank Jambi untuk proses pelaksanaan transfer ke penerima beasiswa prestasi.

“Kita koordinasi dulu. Kalau sudah diumumkan transfer kerekening akan dimulai,” bebernya.

Walaupun demikian, tidak semua dana beasisa bisa dilasukrn dan  ada Silpa anggran dari penyaluran beasiswa ini sekitar Rp 3,4 miliar. Dengan rincian Silpa Rp 2,2 miliar berasal dari kouta dokter spesiais dan Rp 1,4 miliar dari kouta S3.

Silpa ini berasal dari yang semula kuota beasiswa dokter spesialis 27 orang hanya ada 5 orang yang dinyatakan lulus. Kemudian pada jenjang S3  dari 50 kuota yang disiapkan, hanya

21 orang yang dinyatakan lulus.

Penyebab banyaknya pelamar beasiswa yang tidak lulus, karena mereka tidak bisa melengkapi syarat yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: