SMPN 4 Kota Jambi Kembangkan Kreatifitas Siswa, Tata Lingkungan Sekolah

SMPN 4 Kota Jambi Kembangkan Kreatifitas Siswa, Tata Lingkungan Sekolah

JAMBI - SMPN 4 Kota Jambi juga terus berbenah. Terutama dalam penataan lingkungan. Hal ini disesuaikan dengan program Adiwiyata yang dimiliki SMPN 4 Kota Jambi.

Dalam penataannya, SMPN 4 Kota Jambi juga melibatkan siswa siswi. Masing-masing siswa unjuk kebolehan dalam upaya menata lingkungan. Mulai dari kelas hingga penataan lingkungan siswa siswi berkreatifitas dengan potensi yang ada.

“Kita manfaatkan limbah bekas. Semuanya kreatifitas siswa, sehingga menjadi suatu barang yang indah dan menarik,” ungkap Budiyanto, MPd Kepala SMPN 4 Kota Jambi.

Salah satu kreatifitas siswa itu berupa pot bunga yang terbuat dari ban bekas. Untuk membuatnya tampil cantik dan menarik, siswa menggunakan cat dan mempercantiknya dengan cara sendiri.

“Kita harapkan moment ini mampu meningkatkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekolah dan makin cinta dengan SMPN 4,” tuturnya.

Memanfaatkan waktu libur sekolah, keluarga besar SMPN 4 Kota Jambi melaksakan studi tiru ke Sumatra Barat. Kunjungan ini difokuskan di SMP Negeri 2 Gunung Talang Solok Sumatra Barat.

Diakui Budi, kedatangan rombongan SMPN 4 Kota Jambi disambut dengan meriah. Bahkan, diawali dengan tari penyambutan tamu.

Acara pertemuan antara guru-guru SMPN 4 dan SMPN 2 Gunung Talang diisi dengan berbagai acara dan pemaparan tentang sekolah masing-masing. Juga ada pengenalan tentang SMPN 2 Gunung Talang oleh Kepala SMPN 4.

“Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke berbagai lokasi di sekolah dan diakhiri dengan menyaksikan penampilan teater oleh siswa dengan judul Malin Kundang,” ungkapnya.

Kegiatan Study Tiru ini diharapkannya mampu membawa hasil yang lebih baik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di SMP 4 Kota Jambi.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: