15 Persen Bangku Siswa Perlu Diganti

15 Persen Bangku Siswa Perlu Diganti

JAMBI - Dinas Pendidikan Kota Jambi pada 2018 akan melakukan pengadaan meja dan kursi untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN). ANggaran yang sudah disiapkan sebesar Rp 700 juta untuk pengadaan meja dan kursi SD.

Arman Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi mengaku tidak mengetahui berapa jumlah kursi dan bangku dengan anggaran Rp 700 juta itu.

“Yang jelas harganya sekitar Rp 1.050.000 per paketnya,” katanya.

Dirinya mengatakan, dengan terus menganggarkan pengadaan meja dan kursi setiap tahunnya, hingga saat ini kondisi meja dan kursi di sekolah dasar 85 persen sudah dalam keadaan baik.

“Tinggal 15 persen lagi yang perlu diganti. Tapi, ini tidak sampai mengganggu proses belajar mengajar, dan masih sesuai standar pendidikan. Perlahan-lahan akan kita benahi terus menerus,\" ujarnya.

Arman juga mengatakan, pemerintah juga menyiapkan anggaran Rp 5 miliar untuk melakukan rehab sekolah. Karena ada sekolah yang kondisi atap dan lantainya sudah tidak layak lagi. \"Kita perkirakan ada sekitar 50 sekolah yang akan kita rehab tahun 2018,\" katanya.

Tahun 2018 Pemerintah Kota Jambi akan mendapatkan Alokasi Dana Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat untuk sekolah dasar senilai Rp 7 miliar, sementara untuk SMP sekitar Rp 2 Miliar dan SKB Rp 150 juta. \"Cukup banyak, kita rencanakan akan bangun RKB dan juga pembangunan WC,\" katanya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi, Afrizal mengatakan, melihat jumlah SDN dan SMPN di Kota Jambi cukup banyak, lalu di sebagian sekolah dasar masih banyak ditemukan meja dan kursi yang kurang layak pakai.

“Berangkat dari sinilah masih dirasakan dibutuhkan nya alokasi untuk meja kursi tersebut,” katanya.

(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: