Penerima Beasiswa Diumumkan Hari Ini, Bisa Dilihat di Website Disdik

Penerima Beasiswa Diumumkan Hari Ini, Bisa Dilihat di Website Disdik

JAMBI - Tahapan seleksi beasiswa Prestasi Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2017 selesai. Hari ini (27/12) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengumumkan penerima beasiswa secara langsung.

Panitia Pelaksana Penerimaan Beasiswa Prestasi Pemprov Jambi, Amri Daiman mengatakan, panitia sedang melakukan persiapan pengumuman. Pengumuman nantinya akan dilakukan secara online.“Kita umumkan melalui website resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi,” katanya.

Sama seperti pendaftaran, pengumuman juga ada pada menu beasiswa yang ada pada website Dinas Pendidikan.“Setelah diumumkan, transfer mulai dilakukan,” katanya menjelaskan.

Selain itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi sudah berkoordinasi dengan Bank Pembangunan Daerah,  Bank 9 Jambi untuk proses pelaksanaan transfer ke penerima beasiswa prestasi. “Besok juga akan kita publis,” ungkapnya.

Secara resmi, Lanjut Amri, pengumuman akan dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Herianto.

Untuk diketahui, dari Rp 11 M anggaran beasiswa prestasi tahun 2017, ada Silpa dari penyaluran beasiswa ini sekira Rp 3,4 M dengan rincian Silpa Rp 2,2 M berasal dari kouta dokter spesiais dan Rp 1,4 M dari kouta S3.

Silpa ini berasal dari yang semula kuota beasiswa dokter spesialis 27 orang hanya ada 5 orang yang dinyatakan lulus. Kemudian pada jenjang S3,  dari 50 kuota yang disiapkan, hanya 21 orang yang dinyatakan lulus.

Penyebab banyaknya pelamar beasiswa yang tidak lulus karena mereka tidak bisa melengkapi syarat yang ditentukan oleh Dinas Pendidikan.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: