SMAN 5 Kota Jambi Bentuk Pribadi Siswa yang Mandiri

SMAN 5 Kota Jambi Bentuk Pribadi Siswa yang Mandiri

JAMBI - Pendidikan karakter menjadi salah satu fokus dunia pendidikan. Saat ini pendidikan tidak hanya terfokus pada materi ajar yang sifatnya ilmu pengetahuan, tetapi juga hal-hal yang bermuara pada penempaan sikap dan karakter peserta didik.

Hal ini seperti yang dilakukan di SMAN 5 Kota Jambi, dimana pendidikan karakter juga menjadi bagian utama. Dalam hal ini peserta didik dilibatkan secara aktif dalam berbagai kegiatan positif.

Selain itu, aturan yang dibuat sekolah pun tak lain untuk mengajarkan siswa untuk senantiasa disiplin dan mandiri. “Sebagai lembaga pendidikan, kita terus fokus pada penanaman pendidikan karakter baik melalui kegiatan maupun aturan yang berlaku,” ungkap Harun Sohar, Kepala SMAN 5 Kota Jambi.

Disampaikannya, pada berbagai kegiatan ekstrakulikuler siswa diminta untuk mandiri dan bertanggung jawab. Dua hal itulah yang menjadi perhatian utama.

Sikap pelajar yang mandiri tentunya berdampak pada berbagai rutinitas sehari-hari. Siswa yang mandiri secara tidak langsung akan memikul beban tanggung jawab sebagai generasi muda.

“Kita sangat mendukung upaya peningkatan prestasi siswa didik. Dengan inilah kita berharap siswa menjadi lebih mandiri mandiri dan bertanggung jawab akan dirinya sendiri,” tandasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: