Awasi PKL Liar, Kec. Pasar Jambi Lakukan Penataan Rutin

Awasi PKL Liar, Kec. Pasar Jambi Lakukan Penataan Rutin

PASARJAMBI - Pedagang kaki lima (PKL) terus menjadi perhatian Pemerintah Kota Jambi. Terutama PKL yang berada di kawasan Pasar Jambi. Keberadaan mereka terus dipantau agar tidak menjamur dan berkeliaran di kawasan pasar.

Camat Pasar Jambi, Mustari Affandi menuturkan, penataan PKL dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Hal ini dimaksudkan tidak ada lagi PKL liar yang tidak tertib dan mengganggu ketertiban umum.

PKL sebenarnya sudah diarahkan untuk tidak berjulan di kawasan yang memang tidak diperuntukkan bagi PKL. “PKL ini sudah menjadi masalah lama, maka terus kita pantau agar tidak semakin banyak,” terangnya.

Penertiban PKL juga dilakukan bersamaan dengan penertipan gepeng, pengemis dan anak punk yang berkeliaran di pasar. Semua ini dimaksudkan agar tercipta kawasan pasar yang aman dan nyaman.

Selain itu, penataan kawasan pasar juga menjadi fokus utama. Beberapa kawasan pedagang sudah ditata dengan indah dan rapi. Penataan tersebut diusulkan melalui program Bangkit Berdaya.

“Di beberapa gang sudah kita lakukan penataan, tentunya ini juga dengan kerjasama dengan pedagang,” terangnya.

Bangunan ruko juga diminta untuk dicat dengan warna terang yang indah. Tujuannya agar kawasan pasar tampak hidup dengan beragam warna ruko yang ada. “Kita ciptakan kota pelangi di Pasar,” tandasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: