Tahun Baru, Usia Baru, Tampilan Baru

Tahun Baru, Usia Baru, Tampilan Baru

ALUNAN suara zikir gegap gempita di penjuru negeri. Cahaya kembang api berlentikan menguasai langit, bertingkah dengan suara terompet, memecah keheningan. Saat itulah Jambi Ekspres lahir.

Tepat pada tangga 1 Januari 1999.

19 tahun silam, koran yang bernaung di bawah jaringan media terbesar di tanah air Jawa Pos Group itu mulai menyapa warga Provinsi Jambi. Menyajikan pemberitaan-pemberitaan aktual di zamannya, mengusung semangat reformasi yang baru satu tahun berlalu, Jambi Ekspres hadir dengan slogan awalnya Aktual dan Terpercaya.

Alhamdulillah, sebagai koran yang kini mulai beranjak dewasa, Jambi Ekspres berhasil menjelma sebagai salah satu media mainstream di Provinsi Jambi.

Kini 2018, di usianya yang menginjak 19 tahun, Jambi Ekspres selalu berusaha menyajikan berita-berita terbaik untuk pembaca. Karena pembacalah Jambi Ekspres tetap ada, penghargaan tiada tara tentulah patut dianugerahkan untuk seluruh masyarakat Provinsi Jambi sebagai pembaca setia Jambi Ekspres.

Sebagai sebuah media mainstream di Provinsi Jambi, Jambi Ekspres kini menjelma sebagai sebuah media Friendly Newspaper, media yang bersahabat dengan semua kalangan, tak peduli mau pejabat atau rakyat biasa, semua memiliki ruang yang sama.

Konsep Friendly Newspaper zaman now yang diusung Jambi Ekspres tentu sama sekali tidak menghilangkan daya kritisnya sebagai sebuah media. Daya kritis sudah menjadi kemutlakan dari Jambi Ekspres, itulah ruh media yang hakiki.

Mengkritisi tidak harus menyakiti. Tergores pisau tapi tak berdarah. Retakan di gelas dimodivikasi menjadi hiasan yang indah dipandang mata.

Itu yang selama ini selalu dilakukan oleh Jambi Ekspres sebagai bagian dari konsep Friendly Newspaper. Alhamdulillah, bisa diterima di hati pembaca.

Memasuki tahun baru 2018, perubahan-perubahan sesuai tagline Jambi Ekspres ‘Selalu ada yang Baru’ tentu dilakukan oleh Jambi Ekspres dalam rangka memuaskan hati pembaca.

Halaman dan tampilan baru muncul sebagai bentuk kecerdasan Jambi Ekspres dalam perubahan. Jambi Ekspres memberi perhatian khusus dalam membantu pembangunan desa yang kini digalakkan oleh pemerintah.

Halaman khusus ‘Desa Membangun’ dengan tagline ‘Membangun Desa, Membangun Negeri’ disuguhkan ke hadapan pembaca. Harapan kami, tentu dapat memberi kontribusi positif bagi pembangunan desa di Provinsi Jambi.

Fokus ke desa tidak harus melupakan  kota metropolis. Untuk penyeimbang, kami tetap menghadirkan halaman Kampung Bantar dengan tampilan dan wajah baru. Ketua RT, Lurah dan Camat serta warga metropolis tetap tidak kehilangan ruang.

Halaman Metropolis juga tampil dengan wajah baru. Feature-feature pilihan akan disajikan ke hadapan pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: