Tatap 2018 dengan Optimis, Berzikir, Tabliqh Akbar dan Tangis di Ujung Tahun

Tatap 2018 dengan Optimis, Berzikir, Tabliqh Akbar dan Tangis di Ujung Tahun

JAMBI – Pergantian tahun tak hanya dirayakan dengan pesta. Sebagian kalangan merayakannya dengan Tabliqh akbar dan berzikir. Seperti yang dilaksanakan pemerintah Provinsi Jambi dan Pemkot Jambi. Tak sedikit jamaah yang hadir pada Tabliqh akbar yang digelar di lapangan hijau kantor Gubernur Jambi. Begitu juga acara zikir yang diadakan Pemkot Jambi di  pelataran Stadion Trilomba Juang, Kota Jambi.

\"RELIGIUS:

Pergantian tahun menjadi moment tepat untuk menciptakan harapan-harapan baru.

Ardiansyah, salah satu mahasiswa UIN STS Jambi yang turut hadir dalam kegiatan Tabliqh akbar menyambut optimis di 2018 menjadi lebih baik untuk dirinya dan pemerintah. Dia juga memberi apresiasi kepada pemprov Jambi penyambutan pergantian tahun dengan Tabliqh akbar.

“Kejadian yang terjadi pada tahun 2017 dijadikan aplikasi sebagai evaluasi diri. Dan pada tahun 2018, apa yang telah terjadi ditahun sebelumnya jangan sampai terulang. Setidaknya meminimalisir kesalahan yang pernah dilakukan di tahun 2017,” ungkapnya.

\"Gubernur

M Sobri, warga Kota Jambi yang turut hadir pada tabligh akbar mengatakan, pergantuan tahun merupapakan waktu dimana kita membuka lembaran baru. Menutup kejadian yang dialami di tahun 2017 dan memulainya kembali di tahun 2018 ini.

“Intinya, kita harus optimis menatap tahun 2018,” harapnya. Dengan bergantinya tahun, dirinya mengajak semua masyarakat Jambi untuk melakukan yang terbaik untuk diri sendiri, keluarga, dan bangsa.

Gubenur Jambi, Zumi Zola Zulkifli mengatakan, pergantian tahun tahun dijadikan untuk mengevaluasi diri. Evaluasi yang dilakukan mulai terhadap tugas dan kewajiban kepada Allah SWT serta kewajiban sesama manusia dan makhluk Allah lainnya.

\"Wako

Ia juga, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tabligh akbar ini karena merupakan momen yang sangat baik sekali menjelang pergantian tahun. Dan kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang memperkuat tali silahturahmi.

“Acara ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan rezeki yang telah Allah SWT pada tahun 2017,” katanya.

Selanjutnya, Zola mengajak masyarakat Jambi bersama-sama berdoa agar di tahun 2018 Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan rezekinya serta menjadikan Negeri Jambi lebih maju lagi. Zola juga, mengajak masyarakat yang hadir untuk berdoa bagi saudara saudara muslim yang sedang mendapatkan kesusahan, baik itu di Syria, Allepo, Rohingya dan Palestina.

Di tempat terpisah, Kota Jambi mengadakan acara yang bertajuk Kota Jambi Berzikir. Walikota menyampaikan pentingnya berzikir dalam pergantian tahun. “Yang menjadi renungan adalah meninggalkan keburukan dan pengharapannya agar diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ujar Fasha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: