Beasiswa Cair Di Ujung Tahun

Beasiswa Cair Di Ujung Tahun

JAMBI - Beasiswa yang semula akan dicairkan pada November 2017, akhirnya cair di penguhujung tahun 2017, tepatnya pada 31 Desember 2017. 536 penerima sudah menerima transferan beasiswa itu.

 Penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa prestasi bagi mahasiswa Diploma (D3) , Strata Satu (S1), Strata Dua (S2),  Strata Tiga (S3), dan Dokter Spesialis oleh Gubernur Jambi H. Zumi Zola, STP, MA,  di Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, mengatakan, beasiswa memberikan semangat baru bagi penerima, dan diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik serta mengabdikan diri dengan ilmu pengetahuan yang bermanfaat. \"Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia agar Indeks Pembangunan Manusia kita bisa bersaing secara nasional,\" ujar Zola. 

Lanjut Zola, selain  infrastruktur fisik, seperti jalan jembatan, gedung, sarana olahraga serta fasilitas umum lain, pendidikan juga menjadi bagian sangat penting untuk terus ditingkatkan.

Proses penerima beasiswa melalui beberapa tahapan dengan mendaftarkan diri secara online selanjutnya verifikasi faktual kemudian dinyatakan berhak berdasarkan rekomendasi dari tim yang telah dipersiapkan.

\"Kita tidak menginginkan ada celah dipertanyakan secara hukum dan prosedural makanya penerima beasiswa ini kita sisir dan seleksi sesuai prosedur,\" kata Zola. 

Tahun depan, Lanjut Zola, berencana memberikan beasiswa untuk guru dan kepala sekolah yang berprestasi. Dengan tujuan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi semakin baik pada masa yang aka datang.

Diakui Zola, saat ini Pemerintah Provinsi Jambi belum menganggarkan beasiswa setingkat SD dan SMP, namun Zola menyampaikan telah melakukan kajian apakah bisa diberikan beasiswa.

“Sudah kita kaji beri beasiswa untuk SD SMP,\" pungkasnya. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: