TPS Jauh, Gerobak Sampah jadi Solusi Warga Kelurahan Paal Merah

TPS Jauh, Gerobak Sampah jadi Solusi Warga Kelurahan Paal Merah

PAALMERAH - Permasalahan sampah terus menjadi perhatian pihak Kelurahan Paal Merah Kecamatan Paal Merah. Sosialisasi dan pembinaan secara menyeluruh pun gencar dilakukan kepada warga. Tujuannya agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

        Lurah Paal Merah, Zainuddin menuturkan, pihaknya terus mendapatkan bantuan gerobak sampah setiap tahunnya. Bahkan di tahun 2017 lalu warga memperoleh 5 unit gerobak sampah yang bisa diaktifkan secara bergantian.

“Gerobak sampah ini menjadi wadah kebersihan lingkungan. Sampah yang ada di lingkungan warga bisa diangkut dengan menggunakan gerobak sampah,” ungkap Zainuddin kemarin.

Ditambahkannya, gerobak sampah ini dimanfaatkan untuk berkeliling mengangkut sampah dari rumah ke rumah. Tentunya ini memiliki manfaat yang besar berfungsi menjadi sarana kebersihan lingkungan secara berkeliling.

“Dan kami juga tidak bosan-bosannya menghimbau warga untuk selalu hidup bersih. Karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” tambahnya.

Terkait tempat pembuangan sampah disebutkannya Kelurahan Paal Merah sudah memiliki sejumlah TPS atau tempat pembuangan sampah. Seperti di TPS Komplek UKA, dan di pinggir jalan RT 11.

“Semoga tidak ada lagi warga yang sembarangan membuang sampah terutama di jalanan. Serta memperhatikan jam angkut sampah yang dilakukan oleh Dinas Kebersihan Kota Jambi agar pada siang hari tidak ada sampah menumpuk di tempat sampah itu,” pungkasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: