Penataan Sistem Drainase Prioritas

Penataan Sistem Drainase Prioritas

DANAUSIPIN - Meski usulan infrastruktur umum tidak lagi suatu kebutuhan mendesak di Kelurahan Selamat Kecamatan Danau Sipin, tetapi warga tetap mengusulkan perbaikan untuk infrastruktur yang sudah mulai rusak.

Salah satunya terhadap drainase atau parit jalan yang secara perlahan mulai mengalami kerusakkan. Hal ini dibenarkan Hipni, Lurah Selamat bahwa pihaknya memprioritaskan perbaikan drainase. Ada beberapa titik drainase yang mengalami kerusakkan.

“Bukan karena buntu atau pendangkalan, hanya beberapa titik saja di sepanjang parit itu ada yang rusak, seperti di pasar TAC dan di sejumlah titik lainnya,” terang Hipni saat dihubungi kemarin.

Dikatakannya, usulan yang berskala besar sudah tidak ada lagi. Terutama kebutuhan yang sifatnya mendesak. Usulan di Musrenbang lalu juga lebih sedikit dibandingkan sebelumnya, karena sebagian sudah tercover pada bantuan sebelumnya.

“Untuk yang diprioritaskan saat ini pada program Bangkit Berdaya pun bisa tercover, karena skalanya sedang,” tandasnya.

Selain itu, dibeberapa titik juga diusulkan untuk pengadaan lampu penerangan umum. Diakuinya lampu penerangan umum sudah mulai merata. Hanya saja, ada beberapa titik di pemukiman warga yang dirasa perlu diberikan penerangan.

(azz)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: