Ratu Tak Sanggupi Penawaran Pemprov Jambi

Ratu Tak Sanggupi Penawaran Pemprov Jambi

JAMBI - Hingga kini, renegosiasi Pemerintah Provinsi Jambi dengan manajemen Shang Ratu Hotel dan Ratu Convention Center terkait bagi hasil dalam pengelolaan Hotel terus berlanjut. Setelah disomasi, manajemen Ratu mau meningkatkan bagi hasil dari pengolahan yang mereka lakukan. Namun, peningkatan yang ditawarkan oleh manajemen Ratu masih jauh dari permintaan Pemerintah Provinsi Jambi. Dengan demikian, pengajuan yang dilakukan oleh manajemen Ratu masih dikaji ulang oleh Pemprov Jambi.

 Sekda Provinsi Jambi M. Dianto mengatakan, pihaknya sudah membahas hal itu dengan pihak Ratu. Pemprov juga sudah memberikan somasi, dan sudah dijawab oleh pihak Ratu. Dari kesanggupan mereka Rp 300 juta, kini naik menjadi Rp 500 juta per tahun. 

“Ini masih kita rundingkan lagi. Mungkin tidak harus Rp 1 miliar, karena mereka kan juga ada hitung-hitungan bisnis. Kalau hitung-hitungan bisnis dan hitung-hitungan tim Pemprov masuk, kenapa tidak. Mudah-mudahan bisa naik lagi,” katanya.

Dijelaskan oleh Dianto, alasan pihak Ratu tidak memyanggupi bagi hasil yang diajukan karena saat ini pihaknya masih membangun 34 kamar.

“Alasan mereka dulu pemegang saham ada tujuh orang, sekarang tinggal satu orang saja. Alasannya kekurangan modal untuk mengembangkan lagi. Namun kemudian malah bangun hotel lagi,” katanya. Dia mengatakan, kerjasama akan dilanjutkan jika pihak Hotel Ratu bisa menyanggupi dan hitungan tim cocok. “Sepanjang itu masih dianggap menguntungkan. Kenapa tidak,” katanya. 

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: