>

Pendidikan Subuh, Ajari Anak Cintai Masjid

Pendidikan Subuh, Ajari Anak Cintai Masjid

TELANAIPURA - Pendidikan Subuh menjadi wadah penguatan ilmu agama terhadap anak-anak. Melalui Pendidikan Subuh berbasis masjid, maka diharapkan dapat menggalakkan anak-anak untuk mencintai dan memakmurkan masjid.

Hal ini seperti yang terlihat di Masjid Jami\' Al-Muhajirin Kecamatan Telanaipura. Dimana Pendidikan Subuh Minggu (28/2) dihadiri anak-anak. Pendidikan Subuh diikuti dengan antusias anak-anak, yang mana diawali dengan Salat Subuh berjamaah.

Wakil Ketua Dewan Masjid, DR. dr. Maulana, MKM mengapresiasi penyelenggaraan Pendidikan Subuh di Telanaipura. Dikatakannya, Pendidikan Subuh ini menjadi wadah peningkatan ilmu agama kepada anak-anak.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Jambi, H. Rusli Adam menuturkan, Pendidikan Subuh menjadi bagian penting dari pendidikan agama kepada anak-anak.

 Pendidikan Subuh ini bertujuan mempersiapkan generasi muda yang berakhlakul karimah. Tentunya ini berkaitan dengan bagaimana menumbuhkan kecintaan dan memakmurkan masjid.  “Mari kita tingkatkan pendidikan subuh ini,” harapnya.

Camat Telanaipura, Nofiarman juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Pendidikan Subuh ini. Diakuinya, kegiatan keagamaan seperti ini mampu menorehkan prestasi pada ajang MTQ dengan peraihan sebagai Juara Umum.

“Mudah-mudahan melalui Pendidikan Subuh ini ada calon Qari’ dan Qari’ah yang bisa meneruskan prestasi ini,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala KUA Telanaipura Ihsan menuturkan, kegiatan Pendidikan Subuh ini rutin dilakukan dibimbing oleh guru PAMI.

Dalam kegiatan ini, anak-anak bisa mengasah kemampuan pemahaman agama. Terutama yang berkaitan dengan praktek seperti praktek salat, hafalan ayat pendek, hafalan doa dan lain sebagainya.

Pendidikan Subuh ini ikut dihadiri oleh Kementrian Agama Kota Jambi, Camat Telanaipura dan para orangtua yang ingin menyaksikan penampilan anak mereka.

(azz)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: