Komputer Terbatas, SMPN 19 Tetap Gelar Simulasi UNBK

Komputer Terbatas, SMPN 19 Tetap Gelar Simulasi UNBK

JAMBI - Meski belum memiliki perangkat memadai untuk melaksanakan UNBK, SMPN 19 Kota Jambi tak lantas berdiam diri. Terutama dalam menambah pengalaman maupun wawasan kepada siswa terkait teknis UNBK.

Siswa perlu dihadapkan pada simulasi UNBK, dengan maksud agar siswa memahami seperti apa gambaran suasana UNBK mendatang.

“Maka kita pun berdayakan laptop untuk melatih siswa berdasarkan soal-soal UN dengan sistem online. Tetapi polanya mendekati UNBK,” ungkap Nanang Sunarya, MPd Kepala SMPN 19 Kota Jambi kemarin.

Disampaikannya, walaupun bukan simulasi server nasional namun diharapkan mampu memberikan gambaran kepada siswa bagaimana suasana UNBK nanti.

Selain itu juga menambah semangat siswa dalam mempelajari kisi-kisi soal yang berkaitan dengan ujian nasional.

SMPN 19 Kota Jambi mengaku siap melaksanakan ujian nasional berbasis computer (UNBK).

Meski pun sejauh ini masih sangat kekurangan komputer dan mengharapkan bantuan dari pemerintah. Ruangan, meja dan kursi pun sudah dipersiapkan.

Bahkan jaringan pun sudah disesuaikan dengan kondisi untuk pelaksanaan UNBK mendatang. “Ruangan yang dipakai rencananya dua ruang,” terangnya.

Jumlah siswa yang mengikuti UNBK tahun ini mencapai 262. Komputer yang diperlukan mencapai 98 komputer termasuk cadangan.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: