Pengurusan e-KTP, Mulyadi Sebut Siap Layani Masyarakat

Pengurusan e-KTP, Mulyadi Sebut Siap Layani Masyarakat

JAMBI - Kepala Dinas Dukcapil Kota Jambi, Mulyadi Yatub mengatakan, blanko e-KTP di Dukcapil Kota Jambi masih tersedia. Apabila ada petugas yang mengatakan blanko tidak ada itu tidak benar.

 

\"Laporkan ke Saya kalau ada petugas yang bilang kosong. Saya sudah menegaskan pelayanan terhadap pengurusan e-KTP harus dilakukan dengan baik\", Mulyadi - Kadis Dukcapil Kota Jambi.

 

“Laporkan ke Saya kalau ada petugas yang bilang kosong. Saya sudah menegaskan pelayanan terhadap pengurusan e-KTP harus dilakukan dengan baik,” katanya, kemarin. Terkait banyaknya aduan masyarakat belum menerima e-KTP, Mulyadi meminta agar masyarakat mendatangi Dukcapil Kecamatan. Apabila ada permasalahan di  lapangan dirinya siap langsung turun. Ada beberapa permasalahan yang mengakibatkan masyarkat belum menerima e-KTP. Kemungkinan tercecer kerna penyaluran melalui  Kelurahan dan RT.

Kemungkinan kesalahan pada perekaman atau terjadi kegagalan ketika pelaksanaan perekaman. Selain itu, terjadinya eror sistem pada data induk sehingga mengakibatkan data yang tidak valid.

“Saya harap mereka mengadukan langsung, kita akan melakukan analisis untuk mencari solusinya,” tegasnya.

Sejak 2017, lanjut Mulyadi, Dukcapil Kota Jambi telah mencetak 32 ribu e-KTP dan sudah disebarkan melalui Kelurahan dan RT. Januari lalu juga sudah mencetak 6000 e-KTP.

“Jumlah ini langsung didistribusikan ke masyarakat melalui kelurahan, kalau belum mendapatkan kita juga tidak tau dimana tercecer,” katanya.

Kini sudah ada sekitar 9000 e-KTP dalam pengolahan data Dukcapil Kota Jambi. Pengolahan yang dilakukan adalah pengecekan nama dan alamat penduduk yang termasuk dalam data.

Ia menyadiari tidak semua pekerjaan mulus. Pada perekaman masal 2016 lalu, banyak terjadi kesalahan dan banyak yang gagal.

 “Kalau Print Ready tidak ada alasan kami untuk tidak menyetak,” pungkasnya.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: