Pemkot Jambi Tambah Wifi Pada Fasilitas Umum

Pemkot Jambi Tambah Wifi Pada Fasilitas Umum

 

JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan menambah fasilitas WiFi di beberapa kawasan di 2018. Rencananya ada 9 titik wifi dari anggaran APBD. 10 titik dari dana CSR.

Sejumlah wifi itu akan dipasang di sejumlah taman dan fasilulitas umum kota Jambi lainnya. Diantaranya, Taman Jomblo, Taman Remaja serta beberapa kawasan lainnya yang padat oleh warga kota Jambi.

Hal ini disampaikan Nirwan, Kepala Dinas Komunikasi Informasi Kota Jambi, ada sembilan titik Wifi yang akan dipasang untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat. “Ini salah satu upaya kota Jambi menuju smart city,\"  katanya.

Sembilan titik itu diantaranya 2 titik di kawasan seberang Kota Jambi yakni di Taman dan Pasar Olak Kemang,  Taman Perumnas. Dua lokasi di kampung bantar. Juga di jogging track Danau Sipin, Taman Gajah, Taman PKK dan beberapa kawasan lainnya.

Nirwan  menambahkan, Pemkot Jambi juga akan menerima CSR dari salah satu jaringan seluler sebanyak 10 titik WiFi. Nantinya juga akan dipasang pada kawasan padat penduduk atau padat pengunjung seperti pasar dan tempat lainnya.

Saat ini Wifi yang ada di Kota Jambi memang terkadang kurang lancar atau lemot, Diijelaskannya untuk satu lokasi biasanya hanya bisa menjangkau sebanyak 50 smartphone. \"Kita akui saat ini kondisi WiFi di beberapa titik itu cukup lelet. Apalagi kalau siang hari terutama yang ada di sekitaran Pedestrian Jomblo atau Kota Baru. Karena memang banyak yang menggunakan fasilitas tersebut. Kalau malam cukup lancar,\" imbuhnya.

Kedepan, pihaknya akan terus melakukan perbaikan guna memberikan layanan dan penyediaan fasilitas WiFi bagi masyarakat Jambi, sehingga kota Jambi memang benar-benar menjadi smart city.

\"Masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan baik tanpa harus banyak mengeluarkan uang untuk membeli paket internet,\" pungkasnya.

(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: