Pengadaan Komputer UNBK Mendesak , ULP Menunggu Proses e-Katalog Tayang

Pengadaan Komputer UNBK Mendesak , ULP Menunggu Proses e-Katalog Tayang

JAMBI – Pengadaan 1.200 unit komputer UNBK SMPN Kota Jambi belum juga dimulai. Pelaksanaan UN SMPN diperkirakan Mei 2018. Kepala ULP Kota Jambi, Lin Indrawati angkat bicara terkait pengadaan komputer untuk UNBK SMPN Kota Jambi. Kata Dia, untuk pengadaan komputer melalui e-katalog belum dapat diakses. Pihaknya masih tetap menunggu proses agar bisa melakukan pengadaan komputer melalui e-katalog.

“Kita akan mengadakan komputer melalui e-katalog, tapi pengadaan komputer melalui e-katalog belum tayang. Kita menunggu proses itu,” katanya.

 

\"Kita akan mengadakan komputer melalui e-katalog, tapi pengadaan komputer melalui e-katalog belum tayang. Kita menunggu proses itu\", LIN INDRAWATI - Kepala ULP Kota Jambi

 

Iin mengatakan, jika prosesnya sudah tayang, maka, pemesanan komputer melalui e-katalog dapat langsung dilakukan. “Kalau sudah tayang prosesnya tidak terlalu lama. Hanya memakan waktu 1 hingga 2 minggu barang sudah dikirim,” katanya.

Dia juga mengatakan, pada akhir Februari lalu sudah dilakukan  proses kontrak penyedia dengan LKPP. “Intinya saat ini kita sedang menunggu karena prosesnya ada di pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi, Arianto mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Jambi telah menganggarkan 1.200 unit komputer tahun 2018. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9 miliar guna melancarkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Jambi 2018. Hanya saja menurutnya pelaksanaan tender belum dapat dilaksanakan karena e-Katalog belum dapat diakses.

\"Pada intinya uangnya sudah ada, tapi proses lelang belum bisa dilakukan karena e-katalog belum bisa diakses atau uangnya sudah ada tapi toko untuk beli barang itu belum buka,\" katanya.

Dia juga mengatakan, permasalahan itu bukan hanya terjadi di Kota Jambi, melainkan di banyak wilayah di Indonesia. “Kami lagi koordinasi dengan Kementerian, kita tunggu instruksi dari Kementerian. Karena ini nasional, mudah-mudahan besok (hari ini,red),” katanya.

Arianto menjelaskan, untuk bantuan Kementerian sudah diserahkan ke beberapa sekolah. Ada sebanyak 90 komputer yang sudah diserahkan di 4 sekolah. \"Nanti ada lagi yang nyusul untuk SMPN 1 Kota Jambi,\" pungkasnya.

(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: