10 Pejabat Pemprov Mangkir Februari Lalu Dilantik

10 Pejabat Pemprov Mangkir Februari Lalu Dilantik

JAMBI – 10 pejabat yang mangkir pada Februari lalu kembali dilantik (02/3) kemarin.

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, M. Dianto di Ruang Rapat Sekda Provinsi Jambi. Dari 10 pejabat, 2 jabatan eselon III, 3 jabatan eselon IV dan 5 jabatan fungsional.

Sekda Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan, pelantikan yang dilakukan itu karena ada beberapa pejabat yang belum dilantik pada pelantikan tanggal 02 Februari lalu.

“Kita lantik sebagai salah satu tahapan pejabat tersebut untuk dapat melaksankan tugasnya,” katanya.

Pelantikan ini dilaksanakan terkait dengan bberapa target yang dikejar oleh pemerintah Provinsi Jambi. Seperti penilaian Sakip dan Lakip untuk menjadi B dari CC.

“Jadi, pejabat yang duduk di situ haruslah pejabat yang benar-benar mengerti dan paham serta bisa mengayomi para stafnya. Selain itu, juga bisa memperbaiki nilai yang selama ini sudah kita dapatkan untuk lebih baik lagi,” jelas sekda.

Menurut Dianto, Sakip dan Lakip ini merupakan barometer dari kinerja Pemerintah Provinsi Jambi. Jika dalam penilaian Sakip dan Lakip bernilai rendah, maka, kinerja Pemerintah Provinsi Jambi dianggap tidak sesuai dengan apa yang telah ditetapkan oleh Menpan RB.

“Kita mengharapkan dengan adanya pejabat yang baru ini bisa lebih bersinergi dengan Inspektorat Provinsi Jambi dan Bappeda Provinsi Jambi,” harapnya.

Terkait Pejabat fungsional ini, lanjut sekda,  atas kemauan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sendiri, karena sesuai dengan tupoksi yang bersangkutan pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing masing.

“Pelantikan pejabat fungsional ini merupakan langkah yang baik, sesuai dengan disiplin ilmunya masing masing,” ungkapnya.

Beberapa alasan mangkir pada pelantikan bulan lalu, Dianto mencontohkan Irmawati, yang dilantik sebagai Sekertaris Dispora, yang bersangkutan menjadi juri taekwondo tingkat Internasional di Thailand.

“Selain itu, ada juga pergantian jabatan eselon III pada Biro Organisasi Setda Provinsi Jambi, karena pada saat pelantikan kemarin, pejabat yang dilantik ternyata sedang sakit,” katanya.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: