Ditargetkan Sumbang PAD PBB Rp 1,2 Miliar

Ditargetkan Sumbang PAD PBB Rp 1,2 Miliar

JAMBISELATAN - Kelurahan Thehok yang sangat potensial menjadi salah satu penunjang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Jambi. Pada sektor PBB, Kelurahan Thehok ditargetkan bisa menyumbang PAD Rp 1,2 Miliar.

Lurah Thehok, Hazmi menuturkan wilayahnya sangat potensial dibidang perdagangan dan jasa. Pertumbuhan pembangunan pun cukup pesat. Dari 40 RT yang ada di Thehok, terdapat beberapa unit usaha yang menunjang pendapatan PBB.

“Ada hotel, ruko-ruko hingga pemukiman warga,” sebut Hazmi kemarin.

Disebutkannya, target PBB Kelurahan Thehok di tahun 2018 ini mencapai Rp 1,2 miliar. Dalam hal ini pihaknya memiliki puluhan objek PBB potensial yang sangat menunjang pemasukkan PBB.

Objek PBB potensial yang dibayar oleh warga dengan kisaran Rp 1 juta hingga puluhan juta. “Hotel ada tiga, ditambah lagi objek PBB potensial lainnya. Sangat menunjang. Maka terus kita prioritaskan yang potensial ini,” lanjutnya.

Pencapaian PBB akan terus diupayakan. Terutama terhadap pelaku usaha akan diprioritaskan agar melampirkan bukti lunas PBB untuk setiap urusan.

Diawal tahun, PBB juga sudah disosialisasikan kepada warga agar segera membayar PBB sebelum jatuh tempo. “Tahun lalu pencapai target PBB mencapai lebih dari 70 persen,” tandasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: