1.314 Jalan Nasional Ditangani, Perbaikan dan Pemeliharaan

1.314 Jalan Nasional Ditangani, Perbaikan dan Pemeliharaan

 

JAMBI - Kepala Balai Penanganan Jalan Nasional IV (BPJN) Jambi-Kepri Junaidi mengatakan, 2018 seluruh jalan Nasional akan ditangani BPJN IV. Baik itu perbaikan maupun pemeliharaan. Jalan yang paling banyak ditangani di 2018 ini adalah Jalan Lintas Timur (Jalintim).

“Selama ini penanganannya hanya memperbaiki jika ada lobang. Belum rata. Tahun ini overlay, beda dengan tahun sebelumnya,\" akunya.

\"Seluruh jalan Nasional 1. 314 kilo di seluruh Jambi tertangani walapun pemeliharaan. Begitu juga jalan Simpang Niam-Lubuk Kambing, walapun hanya pemeliharaan dulu\"

JUNAIDI - Kepala BPJN IV Jambi-Kepri

Jalintim akan diperbaiki muty years selama dua tahun. Total jalan yang akan diperbaiki sepanjang 248 kilo meter, dari batas Riau-Jambi-Sumsel.

\"Itu jalur logistik kita,\" ujarnya.

Sebelum lebaran sebagian jalan Nasional yang dilalui jalur logistik ini akan diperbaiki. Dari 248 kilo meter, sekitar 10 kilo meter sudah selesai ditangani.

\"Kita berusaha semakaimal mungkin dalam penanganannya,\" ujarnya.
Anggaran yang disediakan untuk Jalintim sekitar Rp 700 Miliar.

\"Ini anggaran untuk dua tahun,\" jelasnya. Tak hanya Jalintim, perbaikan jalan arah Muara Sabak juga dianggarkan sekitar Rp 116 M. Panjang jalan yang akan diperbaiki 60,5 kilo meter.

\"2017, di Sabak juga sudah kita anggarkan,\" akunya.

Untuk Jalan Lintas Tengah  hanya dilakukan pemeliharaan sekitar 600 kilo meter dengan anggaran Rp 180 M. \"Pemeliharaan akan kita lakukan hungga ke Bungo,\" imbuhnya.

Di Bungo, tak hanya pemeliharaan jalan, juga akan dibangun Jembatan Batang Bungo, anggaran termasuk Rp 180 M untuk pemiharaan jalan. \"Tahun ini baru jembatan Batang Bungo saja, tahun depan jembatan Batang Tebo. Tahun berikutnya baru akan dibangun jalan dua jalur,\" katanya.

Di Tebo juga dilakukan pelebaran jalan dengan anggaran Rp 27 M. Pelebaran jalan ini merupakan lanjutan dari pelebaran jalan tahun sebelumnya. \"Jalannya dibuat dua jalur sekitar 3 kilo meter,\" ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: