SMAN 5 Himpun Siswa Berbakat Dibidang Bahasa

SMAN 5 Himpun Siswa Berbakat Dibidang Bahasa

JAMBI - SMAN 5 Kota Jambi terus berupaya mengembangkan bakat dan kemampuan siswa. Salah satunya terhadap siswa yang memiliki minat di bidang bahasa.

Hal ini untuk mewadahi siswa didik yang berminat di bidang bahasa, maka Senin (5/3) kemarin melaunching Komunitas Bahasa SMAN 5.

 Komunitas bahasa yang dikenal dengan Rumah Bahasa Smanil Kota Jambi dan diresmikan secara langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu Kepala Kantor Bahasa Provinsi Jambi memberikan apresiasi penuh kepada SMAN 5 Kota Jambi. Hal ini sebagai bentuk kontribusi SMAN 5 terhadap peningkatan minat siswa di bidang bahasa.

Sementara itu Kepala SMAN 5 Kota Jambi, Harun Sohar, SPd, MPd.I menuturkan, Rumah Bahasa Smanil ini sebagai sebuat inovasi dan terobosan dalam membangun bangsa Indonesia. Dimana komunitas ini nantinya akan menghimpun siswa siswi yang berminat dan berbakat di bidang bahasa.

“Mulai dari bahasa daerah, bahasa Indonesia maupun bahasa asing dan internasional. Ini juga sebagai wadah kreasi dalam mencari bibit unggul dan siswa yang berbakat di bidang bahasa,” tandasnya.

(azz/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: