Kampung Bantar  Solusi Penataan Lingkungan

Kampung Bantar  Solusi Penataan Lingkungan

TELANAIPURA - Setiap tahun Kecamatan Telanaipura terus berkontribusi dalam penilaian Kampung Bantar. Tak jarang, Kecamatan Telanaipura menjadi Kecamatan dengan perolehan Kampung Bantar terbanyak. Hal ini pun menjadi motivasi dalam mewujudkan lingkungan bersih, aman dan pintar.

Hal ini diungkakan Noviarman, Camat Telanaipura bahwa pihaknya terus mensosialisasikan Kampung Bantar kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar warga saling bekerjasama dan mendukung terwujudnya Kampung Bantar.

“Diawal tahun ini pihak kelurahan juga sudah mulai melihat potensi di wilayah masing-masing. Mempersiapkan RT yang akan dipersiapkan menuju Kampung Bantar,” ungkap Noviarman.

Menurutnya, Kampung Bantar menjadi salah satu solusi penataan lingkungan. Tidak hanya dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, tetapi juga lingkungan hijau dan asri.

Melalui pemanfaatan perkarangan rumah, warga bisa berinovasi dengan menanam berbagai sayur mayur kebutuhan sehari-hari.

Selain sebagai bentuk ekonomi kreatif warga, minimal untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. “Minimal tidak perlu beli. Kalau bisa dijual itu lebih bagus,” lanjutnya.

Tetapi yang paling mendasar dari Kampung Bantar ini dikatakannya adalah gotong royong. Secara keseluruhan warga akan saling bekerjasama menjaga kebersihan lingkungan, melaksanakan gotong royong dan lain sebagainya.

“Tidak hanya menjelang penilaian saja, sesudahnya pun warga harus bekerjasama menerapkannya. Tidak bisa berdiri sendiri-sendiri,” pungkasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: