Desak EBN Selesaikan Pasar Angso Duo

Desak EBN Selesaikan Pasar Angso Duo

JAMBI – PT. Eraguna Bumi Nusa (EBN) juga belum menyelesaikan pembangunan  gedung Pasar Angso Duo Modern. Wakil  Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi Sopian Ali mengakui puas jika melihat progress pembangunan Pasar Angso Duo. Meski pun masih tersisa satu block dan sejumlah perbaikan.

Seperti, jalan utama masuk ke pasar, atap yang bocor di block A dan B. Terkendalanya akses masuk ke pasar dikarenakan adanya bangunan 10 pintu. Bangunan itu asset Pemkot Jambi.

“Kita akan panggil Pemkot untuk dipertemukan dengan PT. EBN agar permasalahan ini selesai,” tegasnya.

Sopian meminta PT. EBN menyelesaikan pembangunan gedung sebelum bulan Ramadhan mendatang.
“Kita berharap pedagang sudah pindah sebelum Ramadhan,” ujarnya.

Dari laporan PT. EBN, block yang sudah terselesaikan ini sudah bisa menampung pedagang lama. “Kalau sudah pindah ke pasar baru ini kan enak, tidak becek lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT. EBN, Nur Jatmiko mengatakan, secara keuangan, pembangunan gedung Pasar Angso Duo sudah 100 persen bahkan lebih. Namun secara fisik masih di atas 90 persen.

Dari 3.210 yang sudah dikerjakan, sekitar 2.000 siap pakai. Dari 4 block yang direncanakan, kini sebanyak 3 bock telah diselesaikan.

Permaslahan yang dihadapi PT EBN kini, kata Jatmiko, adalah rekruitmen pedangan yang sangat sulit, bahkan Dia khawati apabila pembangunan selesai, tidak ada  pedagang yang menempati. 

“Kita baru tahu perkembangan, laporan tidak secara menyeluruh, ternyata dari bangunan yang disediakan berlebih,” katanya.

Selain itu, adanya penambagan 24 kios untuk pedangan daging yang dibangun secara terpisah. Dan pemisahan 11 kios unutk padangan ayam . 

\"Dua ini yang menjadi kendala, kita harus menambah,” tegasnya.

Secara umum, dari 3 blok yang telah selesai, Jatmiko mengungkapkan, sudah mampu menampung seluruh pedagang di Pasr Angso Duo. Untuk masuk setidaknya pedagang harus melunasi uang muka pembelian kios. “Uang muka 20 persen dari harga,” tegasnya.

(nur)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: