Peminat MAN IC Jambi Peringkat 2 Nasional

Peminat MAN IC Jambi Peringkat 2 Nasional

JAMBI - Pendaftaran PPDB MAN Insan Cendekia (IC) Jambi resmi berakhir Rabu 28 Februari 2018. Tercatat, total ada 1.154 pendaftar memilih MAN IC Jambi. Bahkan peminat MAN IC Jambi menempati peringkat kedua dari 22 MAN IC se-Indonesia.

Hal ini disampaikan Kepala MAN Insan Cendekia Jambi, Hendrisakti Hoktovianus,  SPd, MPd. Menurut Hendri, peminat MAN IC Jambi tidak hanya berasal dari Provinsi Jambi, tetapi dari provinsi tetangga hingga daerah Jawa.

“Alhamdulillah MAN Insan Cendekia Jambi urutan kedua peminat terbanyak pendaptar SNPDB 2018 tingkat Nasional dari 22 MAN IC yang ada di Indonesia,” ujar Hendri saat dihubungi kemarin.

Selanjutnya siswa yang telah mendaftar akan mengikuti tes tertulis pada 24 Maret 2018 mendatang. Untuk tempat tes sendiri tersebar dari 23 titik di wilayah Indonesia dan disesuaikan dengan tempat siswa mendaftar.

“Dari dari 1.154 yang mendaftar, kita belum tahu berapa kuota yang akan ikut tes dan akan dibicarakan dalam Rakor SNPDB. Tetapi yang jelas kuot penerimaan siswa kita sebanyak 120 orang sama seperti tahun lalu,” bebernya.

Sesuai jadwal yang sudah dirilis MAN IC Jambi bahwa dari 1.154 pendaftar akan dilakukan seleksi berkas dan hasilnya akan diumumkan pada 15 Maret 2018 mendatang. Tes  tertulis pada 24 Maret dan pengumuman kelulusan pada 18 April 2018 mendatang,” akunya.

Namun demikian Hendri mengakui bahwa semua siswa memiliki kesempatan yang sama untuk bisa lulus di MAN IC Jambi. Proses penilaiannya dilakukan secara nasional dan sangat objektif.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: