Ekonomi, Infrastruktur, Pendidikan Jadi Masalah Krusial, Penyampaian Pada Pokir Dewan

Ekonomi, Infrastruktur, Pendidikan Jadi Masalah Krusial, Penyampaian Pada Pokir Dewan

JAMBI - Rabu (7/03), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, sampaikan pokok-pokok pikiran Dewan. Pokir  ini disampaikan untuk dapat dibahas pada perencanaan APBD tahun 2019.

Pokir merupakan gabungan pemikiran antar Fraksi dan Komisi yang membahas uang untuk menjadikan APBD lebih bermakna bagi masyarakat Jambi khususnya dalam membangun Provinsi Jambi sesuai dengan visi dan misi Gubernur Jambi.

Pokir ini disampaikan oleh M Khairil. Ia mengatakan, berdasarkan data BPS Provinsi Jambi, laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi tahun 2017 tercatat 5, 20 persen. Angka ini sedikit lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan ekonomi nasional dengan besaran 5,05 persen.

Namun demikian, beberapa permasalahan krusial yang hingga kini masih dihadapi oleh masyarakat khususnya berkaitan dengan sektor ekonomi, infrastruktur dan pendidikan.

\"Ada beberapa yang terangkum dalam pokok-pokok pikiran DPRD Provinsi Jambi tahun 2018 ini,\" kata Khairil.

Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi berterima kasih kepada dewan yang telah memberikan usulan dan masukan kepada pemerintah.
Fachrori menyebut, pokok-pokok pikiran DPRD ini akan dibahas lebih lanjut dalam rapat koordinasi teknis perencanaan pembangunan Provinsi Jambi.

Fachrori menjelaskan, pada rancangan awal rencana kerja Perangkat daerah tahun 2019 telah merumuskan 6 prioritas daerah yang telah disinkronkan dengan prioritas nasional diantaranya penguatan konektivitas antara wilayah melalui penyediaan infrastruktur yang berkualitas 

\"Rumusan dalam proyek tersebut dimaksudkan mengingat keterbatasan anggaran yang kita miliki untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat yang sangat besar,\" kata Fachrori.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: