Bos Amazon Jeff Bezos Paling Tajir

Bos Amazon Jeff Bezos Paling Tajir

MAJALAH Forbes kembali merilis daftar sepuluh orang terkaya di dunia. Jeff Bezos, CEO dan pendiri Amazon untuk kali pertama menempati posisi teratas orang terkaya di dunia. Sebelumnya, predikat orang terkaya di dunia melekat pada diri Bill Gates pendiri Microsoft.

Kekayaan Bezos mencapai USD 112 miliar. Berada di atas kekayaan Bill Gates yang mencapai USD 90 miliar. Kekayaan Bezos melonjak lebih dari USD 39 miliar. Lonjakan kekayaan itu yang paling besar dari daftar orang terkaya selama satu tahun.

\"Info

Pria berkepala plontos ini sukses mencatatkan kekayaan sebesar USD 112 miliar, meningkat USD 73 miliar jika dibandingkan dengan daftar edisi sebelumnya.

Pertumbuhan nilai saham Amazon menjadi salah satu faktor utama yang mendorong perbendaharaan milik Jeff Bezos saat ini. Jika melihat kekayaannya secara real time, kini ia telah mengoleksi total aset senilai USD 127,3 miliar.

Sementara itu, Bill Gates dan Warren Buffet berada di urutan kedua dan ketiga dengan kekayaan masing-masing USD 90 miliar dan USD 84 miliar.

Amazon sendiri terus menunjukkan pergerakan dan pengembangan produknya di berbagai sektor. Salah satu yang terbaru adalah niatan mereka untuk meluncurkan semacam rekening giro melalui kerja sama dengan sejumlah perbankan.

Selain itu, raksasa e-commerce ini pun telah menyiapkan dana sebesar USD 5,5 miliar untuk menguasai pasar besar berisi 1,3 miliar penduduk yaitu India. Hal tersebut dilakukan karena Amazon mengaku kalah bersaing dengan Alibaba dan JD.com di pasar China.

(jpg/dtk/net)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: