Irwasda dan Dirpolair Dimutasi, Termasuk Kapolres Bungo

Irwasda dan Dirpolair Dimutasi, Termasuk Kapolres Bungo

JAMBI – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali merotasi pejabat. Kali ini ada ratusan pejabat yang dirotasi. Mulai dari jenderal bintang tiga hingga perwira menengah setingkat Komisaris Polisi.

Mutasi dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST/664/III/Kep/2018 tanggal 8 Maret 2018, ini juga termasuk pejabat di Polda Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya rotasi ini. Kata Dia, ini adalah yang biasa terjadi di institusi Polri dan merupakan bentuk penyegaran.

\"Surat Telegramnya baru keluar kemarin. Sertijabnya belum dijadwalkan,\" ujar AKBP Kuswahyudi, kemarin (9/3).

Diketahui, salah seorang diantaranya yang dimutasi merupakan orang nomor tiga di Polda Jambi. Dia adalah Kombes Pol Edy Sukaryo, yang menjabat sebagai Irwasda Polda Jambi.

Penggantinya, Kombes Pol Hari Nartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemen Opsnal II Itwil IV Itwasum Polri.

Berikutnya adalah Direktur Polair Polda Jambi, Kombes Pol Yosi Muhamarta. Ia dipromosikan menjadi Direktur Polair Polda Sumatera Utara.

Penggantinya adalah Kombes Pol Fauzi Bakri Mochji yang sebelumnya menjabat Analisis Kebijakan Bidang Polair Baharkam Polri.

Kemudian juga Kapolres Bungo, AKBP Budiman Bostang Panjaitan. Budiman mendapat promosi jabatan sebagai Wakil Direktur Sabhara Polda Sumatera Utara. Penggantinya adalah AKBP Januario Jose Morais, yang sebelumnya menjabat Kapolre Diari, Polda Sumut.

Terakhir ada juga nama Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jambi, AKBP Sarif Rahman. Ia diangkat menjadi Kasiagaops B Rodalops SOPS Polri. Penggantinya adalah AKBP Agus Fahjaruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepri.

(pds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: