BLK Jambi Beri Pelatihan Kerja Seribu Orang

BLK Jambi Beri Pelatihan Kerja Seribu Orang

JAMBI – Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Jambi terus melakukan upaya memberikan keterampilan. Kepala BLK Provinsi Jambi, Hamdan mengatakan, tahun ini BLK Provinsi Jambi menargetkan memberi keterampilan terhadap 1.000 orang.

“Target ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat dalam meningkatkan keterampilan masyarakat untuk dapat mencipatakan lapangan kerja sendiri,” katanya. Jumlah ini meningkat hampir 10 kali lipat dari pelaksanaan tahun 2017. Tahun lalu BLK Provins Jambi hanya memberikan pelatihan terhadap 114 orang.

Tahun ini BLK Provinsi Jambi mendapat bantuan dari pemerintah pusat dalam pelaksaan pelatihan keterampilan. Ketika disinggung berapa bantuan dari pemerintah pusat kepada BLK Jambi?, Hamdan mengaku belum mendapat kepastian.

 “Bagi yang berminat silahkan mendaftar melalui website BLK Provinsi Jambi,” pintanya.

Syaratnya, mau mengembangkan keterampilan, menyerahkan foto copy Ijazah terkhir, foto copy KTP, dan pas foto.

Kemudian, pelatihan keterampilan yang diberikan ada 11 macam, seperti, yang berhubungan dengan listrik yakni teknik listrik, teknik elektronik, dan teknologi informasi komputer.

Kemudian teknik otomotif, pelatihan yang diberikan dibagi menjadi 3 yakni mesin mobil bensin, mobil solar dan motor. Ada juga pelatihan kontruksi teknik las dan bangunan.

Khusus utuk wanita, disediakan garmen apparel pelatihan yang diberikan seperti menjahit dan bordir. Selanjutnya Administrasi  Perkantoran dan Procesing.

“Kita juga memberikan pelatihan teknik manufaktur, dan terakhir refrigenerator,” tandasnya.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: