SMP IT Nurul Ilmi Targetkan Bisa Raih Nilai UN Tertinggi

SMP IT Nurul Ilmi Targetkan Bisa Raih Nilai UN Tertinggi

JAMBI - SMP IT Nurul Ilmi Jambi menargetkan agar siswanya bisa meraih nilai UN tertinggi. Apalagi sebelumnya siswa mereka pernah masuk  10 besar peraih nilai UN tertinggi se Provinsi Jambi.

Hal ini pun menjadi motivasi agar ke depannya juga ada siswa yang mengikuti jejak siswa tersebut. Oleh karena itu, menjelang ujian nasional pada akhir April menndatang, SMP IT Nurul Ilmi terus memperdalam pengajaran materi berkaitan ujian nasional kepada siswa.

Bahkan simulasi maupun try out pun terus dilakukan. Tercatat SMP IT Nurul Ilmi sudah 8 kali melaksanakan try out dan 2 kali simulasi yang dijadwalkan Dinas Pendidikan Kota Jambi.

“Simulasi maupun try out ini fokus pada gambaran soal-soal yang berkaitan dengan ujian nasional nanti,” ungkap Budi Taufik, Kepala SMP IT Nurul Ilmi Jambi yang ditemui harian ini di kantornya.

Memasuki bulan Maret, SMP IT Nurul Ilmi konsen dan fokus pada pembahasan kisi-kisi soal. Setiap harinya, siswa diajak untuk membahas soal yang berkaitan dengan ujian nasional tersebut.

“Dikarenakan SMP IT sudah full day, maka tidak diadakan les tambahan. Hanya saja sejak Maret ini siswa diajak fokus pada pembahasan soal yang berkaitan dengan ujian nasional,” lanjutnya.

Terhadap siswa yang dianggap khusus, pihaknya juga melakukan pembekalan mendalam. Program pengayaan yang diperuntukkan bagi siswa khusus ini tak lain sebagai bentuk persiapan terhadap siswa didik agar memperoleh nilai tertinggi dalam pelaksanaan ujian nasional medatang.

Disebutkannya, siswa yang mengikuti ujian nasional berjumlah 168 siswa. Terdiri dari 6 kelas yakni 3 kelas putra dan 3 kelas putri. Di tahun ini pula SMP IT Nurul Ilmi melaksanakan ujian nasional berbasis Komputer (UNBK).

Berbagai kesiapan perangkat computer, server maupun jaringan sudah hampir 100 persen.

“Kita himbau kepada siswa agar belajar sungguh-sungguh, rajin beribadah, ikhtiar, dan senantiasa jaga kondisi tubuh agar fit menghadapi UN nanti,” tandasnya. 

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: