SMK PGRI 2 Jambi Hapus Buta Aksara Alqur’an dengan Pelatihan Mengaji

SMK PGRI 2 Jambi Hapus Buta Aksara Alqur’an dengan Pelatihan Mengaji

JAMBI - Meski SMK fokus pada pembinaan skil dan keterampilan siswa secara umum, ternyata bidang agama tetap menjadi prioritas bagi SMK PGRI 2 Jambi. Dimana pendidikan agama tetap menjadi konsen utama sebagai upaya pendidikan karakter siswa.

Kepala SMK PGRI 2 Kota Jambi, Muhri, SE menuturkan, berkaitan dengan pendidikan keagamaan, pihaknya mewajibkan siswa bisa mengaji. Terlebih lagi, untuk anak usia pendidikan menengah  atas, seharusnya tidak ada lagi yang tidak bisa membaca Alqur’an.

Sayangnya, setiap tahun ada saja siswa yang masih tidak bisa membaca Alqur’an. Untuk mengajarkan siswa agar bisa membaca Alqur’an, maka pihaknya menyediakan kesempatan khusus untuk anak belajar membaca Alqur’an.

“Latihan rutin ini dipandu langung oleh guru agama,” ujarnya.

Pengajaran pengajaran menbaca Alqur’an ini sebagai upaya sekolah dalam menghapuskan buta aksara di lingkungan sekolah. Dengan begitu, meski konsen pada pengajaran umum, siswa juga menguasai bidang agama. Minimal bisa membaca Alqur’an tersebut.

“Harapannya tidak ada lagi siswa yang tidak bisa membaca Alqur’an, sehingga bisa diterapkan di rumah juga dengan rutin membaca maupun menghafal  Al-qur’an,” pungkasnya.

(azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: