MAN IC Jambi Kirim 27 Siswa Ikut OSN, Tingkat Provinsi Jambi

MAN IC Jambi Kirim 27 Siswa Ikut OSN, Tingkat Provinsi Jambi

JAMBI - Sebanyak 27 siswa MAN Insan Cendekia (IC) Jambi berhasil lolos ke olimpiade sains nasional (OSN) tingkat Provinsi Jambi. Mereka akan mewakli Kabupaten Muaro Jambi yang bersaing dengan peserta dari kabupaten/kota lainnya.

Kepala MAN Insan Cendekia Jambi, Hendrisakti Hoktovianus, SPd, MPd mengatakan, pada tahun ini mereka mengirim semua siswanya pada 9 cabang lomba. Dimana setiap cabang ada 3 siswa MAN IC yang lolos ketingkat Provinsi Jambi.

“Ini prestasi luar biasa, dimana kita berhasil mengirim siswa kita ikut OSN tingkat Provinsi Jambi dengan maksimal. Dari 9 cabang yang dilombakan, kita mengirim 3 siswa kita untuk bersaing dengan daerah lainnya,” ujar Hendri saat ditemui kemarin.

Dikatakan Hendri, peserta OSN tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu pihaknya hanya mengirim 15 siswa, tetapi tahun ini bisa mengirim disemua cabang dengan peserta maksimal.

“Hasil ini tidak lepas dari pembinaan yang dilakkan oleh guru. Mereka memang dipersiapkan disetiap cabang untuk mengikuti OSN dan berprestasi nantinya,” akunya.

        Lalu bagaimana dengan persiapan OSN tingkat Provinsi Jambi, Hendri mengatakan bahwa dengan  siswa waktu 1 bulan, dirinya akan fokus melakukan pembinaan. Degan pembinaan yang intensif diharapkan bisa menghasilkan siswa yang berprestasi.

        “27 siswa yang akan berlaga ke tingkat provinsi ini terus kita bina secara intensif. Jadi sebulan ini mereka fokus pembinmaan dan mempersiapkan diri untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Jambi,” jelasnya.

        Dengan pembinaan yang intensif, maka diharapkan siswa MAN IC Jambi bisa berbicara banyak di OSN tingkat Nasional hingga internasional. Apalagi mereka didukung guru Pembina yang memadai dan fasilitas yang ada di MAN IC Jambi.

        “Target kita memang siswa kita bisa berbiaca banyak ditingkat Nasional dan meraih prestasi membanggakan untuk mengharumkan nama Jambi,” harapnya.

Lomba tersebut meliputi beberapa mata pelajaran (mapel). Di antaranya, matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, geografi, ekonomi, dan komputer. Dari masing-masing mapel, diambil tiga pemenang.

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: