Komitmen Membuat Jambi Aman, Selamat Datang Danrem Kolonel Inf Dany Budiyanto

Komitmen Membuat Jambi Aman, Selamat Datang Danrem Kolonel Inf Dany Budiyanto

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, resmi berganti dari Kolonel Inf Refrizal ke Kolonel Inf Dany Budiyanto. Kemarin (23/3) siang, juga sudah digelar pisah sambut antara pejabat yang lama dengan yang baru.

Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto, saat dikonfirmasi usai penyambutan di Makorem 042/Gapu mengatakan, jika dirinya berkomitmen untuk membuat situasi di Jambi aman.

Menurut Dia, TNI sifatnya membantu menciptakan situasi yang kondusif. Baik pemerintahan, kepolisian maupun institusi terkait.

“Saya mendukung berkomitmen untuk mendukung kegiatan ini disamping Korem memiliki tugas pokok yang tidak boleh dilupakan,” ujar Kolonel Inf Dany Budiyanto.

Terkait dengan hal yang khusus seperti Pilkada, permasalahan kebakaran hutan dan lainnya, Dia mengaku masih melakukan orientasi. Namun demikian, Dia memastikan mempelajari situasi wilayah Jambi.

“Termasuk kerawanan-kerawanan yang ada,” jelasnya.

Dia meyakini, sejauh ini sinergitas antara TNI-Polri dan pemerintahan di Jambi sudah tercipta dengan baik. Dia akan meneruskan hal-hal yang positif tersebut. “Selagi kita bersatu padu tidak terpecah belah, Saya yakin semua permasalahan dapat kita selesaikan dengan baik,” tegasnya.

Diyakininya, semua akan berjalan dengan baik, masyarakat melaksanakan dengan baik, pemerintah bisa membangun dan TNI melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Sementara itu, Komandan Korem yang lama, Kolonel Inf Refrizal menyebutkan, jika serah terima jabatan tugas dan wewenang Danrem 042/Gapu sudah dilakukan di Makodam II Sriwijaya 21 Maret 2018.

“Tentunya dalam pelaksanaan tugas, dalam rangka pembangunan dan kebaikan provinsi Jambi sendiri,” kata Kolonel Inf Refrizal.

 kata Dia, intruksi TNI siapa saja yang memimpin akan tetap bertekad melakukan yang terbaik untuk wilayahnya.

(pds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: