Angkutan Trans Siginjai, 1 Bulan hanya 6.004 Penumpang

Angkutan Trans Siginjai, 1 Bulan hanya 6.004 Penumpang

JAMBI - Minat masyarakat Kota Jambi untuk menggunkan Moda Transportasi Terintegrasi Trans Siginjai Jambi menurun. Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan, selama satu bulan beroperasi pengguna Trans Siginjai hanya 6.004 orang. Jumlah ini sangat sedikit jika dibandingakan dengan jam pelayanan angkutan bersubsidi ini.

“Pengguna lebih banyak ketika masih digratiskan,\" imbuhnya. Sebelumnya banyak masyarakat hanya mencoba. Pengguna Trans Siginjai sekarang memang masyarakat yang membutuhkan.

Ia meyakini penumpang bus yang dikelola oleh pihak ketiga ini akan terus meningkat.  Menurutnya apalagi pihaknya akan kembali menambah rute perjalanan.

“Untuk rute baru belum bisa dipastikan kapan akan berlangsung,” katanya.

Dari jumlah penumpang itu, jika diuangkan, pihak ketiga mengantongi uang sebesar Rp 18.012.000. Meski demikian, pihak Pemprov Jambi tidak mendapatkan apa-apa, semuanya langsung diambil dan dikelola oleh pihak ketiga yakni DAMRI.

\"Kita tidak dapat apa-apa. Pemerintah yang mengeluarkan uang untuk subsidi ongkos,\" imbuhnya. Lanjutnya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi, Varial mengatakan pihaknya telah mengajukan 35 bus baru ke Pemerintah pusat.

Bus ini nantinya diperuntukan menambah rute, seperti dalam kota, Muaro Jambi dan sekitarnya. Bahkan nantinya mereka juga punya rencana untuk ke komplek candi Muaro Jambi.

\"Untuk dalam kota, kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintah kota, sebab nantinya mereka juga punya bus,\" pungkasnya.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: