Datangi Sekolah dan Taman, Pustaka Keliling Kota Jambi

Datangi Sekolah dan Taman, Pustaka Keliling Kota Jambi

JAMBI - Untuk meningkatkan minat baca di Kota Jambi Pemerintah Kota Jambi menggalakan program perpustakaan keliling dengan mendatangi sekolah-sekolah dan taman. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan layanan perpustakaan untuk masyarakat. Perpustakaan keliling tersebut lengkap dengan berbagai jenis buku.

 Kabag Humas Setda kota Jambi Abu Bakar mengatakan, dengan mendekatkan layanan perpusatakaan kepada warga seperti yang ada di taman jomblo dapat mempermudah masyarakat dalam membaca buku.

\"Tanpa harus ke gedung perpustakaan. Ini dapat mengembangkan minat baca dan meningkatkan kompetensi masyarakat khususnya generasi muda Kota Jambi,” katanya.

Menurutnya, saat ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Jambi sudah memiliki 6 kendaraan perpusatakaan keliling yang beroperasi. Diantaranya 4 mobil dan 2 menggunkan motor untuk mendatangi sekolah yang sulit dijangkau.

\"Untuk mobil ditempatkan di sekolah-sekolah dan taman. Seperti di area taman jomblo,\" katanya.

Abu menyebutkan perpusatakaan keliling dibuka mulai dari pukul 8.30 Wib hingga 11.30 Wib  siang dengan minat pembaca yang cukup tinggi.

Gita Suryani seorang pembaca di perpustakaan keliling mengaku, mobil perpustakaan keliling yang berada di taman jomblo ini sangat bagus dan bermanfaat, karena membuat dirinya bisa membaca lebih santai di taman bersama teman. “Koleksi buku buku juga lengkap,\" ujarnya.

Dirinya berharap agar mobil perpustakaan keliling ini tidak hanya sampai jam 11.30 Wib saja. Tetapi bisa berada disekitar taman hingga sore hari.

\"Karena masyarakat juga banyak bersantai disekitar taman pada sore hari,\" katanya.

(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: