Rp 1,3 M dari DAKBangun Danau Sipin dan Wisata di Kerinci

Rp 1,3 M dari DAKBangun Danau Sipin dan Wisata di Kerinci

JAMBI – Tahun 2018, Pemerintah Provinsi Jambi mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 1,3 M untuk pengembangan pariwisata. Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Provinsi Jambi, Eka Feriani, mengatakan, dana itu nantinya untuk mengembangkan kawasan wisata Danau Sipin Kota Jambi dan beberapa loksai wisata di Kabupaten kerinci. Dalam waktu dekat pengerjaan segera dimulai.

 

\"Saat ini wisata menjadi perhatian pemerintah\", EKA FERIANI - Sekretaris Dinas Budpar Provinsi Jambi

 

“Saat ini wisata menjadi perhatian pemerintah,” katanya, kemarin.

Untuk pengembangan Danau Sipin, kata Eka, Budpar Provinsi Jambi telah berkolaborasi dengan Budpar Kota Jambi. Detail Engineering Design (DED)

pengembangan kawasan Danau Sipin telah dibuat.

Tahun ini, di kawsan Danau Sipin akan dibangun lokasi parkir dan gerbang. Eka mengharapkan agar pembangunan jogging track dan Tanggo Rajo bisa diselesaikan.

“Harapan kita jogging track ini juga bisa diselesaikan,” harapnya.

Selama ini yang menjadi kendala Pemprov tidak bisa mengembangkan lokasi wisata karena lokasi wisata merupakan aset Kabupaten/Kota.

Oleh karena itu, pembangunan dilakukan berkolaborasi dengan pemerintah setempat. “Kita tidak boleh membangun kalu tidak di tanah Provinsi, harus ada hibah dari daerah kalau mau membangun,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, daerah harus mengembangkan destinasti wisata yang berpotensi di kunjungi oleh wisatawan.

Masih kata Eka, Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga diupayakan dari wisata, selain perkebunan dan industri.

“Oleh karena itu kita dukung dengan pembangunan infrastruktur,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: