Pembangunan Baik, Kualitas Perlu Ditingkatkan

Pembangunan Baik, Kualitas Perlu Ditingkatkan

JAMBI - Puncak Peringatan HUT Pemerintah Kota Jambi ke-72 dan Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi ke-617 dilaksanakan dengan Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Jambi, kemarin (15/4).

 Momen istimewa tahunan Kota Jambi tersebut sebagai media merefleksikan perjalanan pembangunan Kota Jambi.

Menurut M. Nasir, Ketua DPRD Kota Jambi, perkembangan pembangunan di Kota Jambi sudah baik, meningkat secara signifikan. Dilihat dari pembangunan infrastruktur jalan  maupun bangunan sudah sangat baik.

\"Meskipun pembangunannya baik, kualitas bangunan ataupun jalan juga perlu ditingkatkan agar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,\" kata Nasir.

Lebih lanjut Nasir menambahkan, untuk pembangunan non fisik, perlu diperhatikan. Seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya untuk pengetahuan masyarakat dalam mendapatkan pendidikan diluar sekolah. 

\"Selain mempersiapkan pembangunan fisik, yang non fisik juga harus diperhatikan terutama SDM. Pemerintah perlu mempersiapkan anak anak terutama untuk yang tamatan SMA/SMK sederajat dalam menghadapi dunia kerja seperti pembangunan balai pelatihan kerja dan lainnya,\" katanya.

Nasir menambahkan, perlunya program pembangunan pendidikan diluar sekolah. Saat ini gempuran masuknya tenaga kerja dari luar kota maupun luar negeri yang cukup besar. Sehingga pemerintah daerah perlu mempersiapkan keterampilan dan kemampuan tenaga kerja lokal agar tidak kalah dengan tenaga kerja dari luar. Dalam bidang kesehatan, saat ini pelayanan bagi masyarakat Kota Jambi sudah baik, khususnya bagi masyarakat kurang mampu. 

\"Saya lihat pelayanan kesehatan di Kota Jambi sudah jauh lebih meningkat.  Baik infrastruktur maupun alat kesehatan yang lengkap. Namun memang perlu ditingkatkan lagi kinerjanya,\" ujarnya.

Pjs Wali kota Jambi M Fauzi mengatakan, saat ini Kota Jambi sudah menjelma menjadi Kota Besar. Kedepan arah pembangunan Kota Jambi harus lebih baik lagi, sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Pada momen hari ulang tahun Pemerintah Kota Jambi yang ke-72 ini, dirinya mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2018.

\"Sebentar lagi kita akan menghadapi Pilkada, semoga dapat berjalan dengan lancar,\" katanya.

Fauzi menambahkan, dalam pilkada tersebut nantinya diharapkan terpilih pemimpin-pemimpin yang terbaik untuk memajukan kota Jambi ke depan.

Sementara itu Asisten II Setda Provinsi Jambi, Bidang Kesejahteraan Sosial, Agus Sunaryo mengatakan, melalui HUT Pemerintah Kota Jambi yang ke 72 ini, dirinya berharap kota Jambi dapat berbenah. Selain itu juga sebagai moment untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan. Selain itu pula juga harus melihat dampaknya terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat. 

\"Banyak yang sudah di capai, dan itu sangat baik, tapi dibalik itu semua tentu ada hal-hal yang perlu diperbaiki,\" katanya.

Agus menambahkan kedepan pemerintah Kota Jambi dan Provinsi Jambi dapat bersinergi dalam memajukan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan, sehingga segala persoalan yang terjadi di masyarakat dapat dipecahkan secara bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: