Pasar Baru Talang Banjar Akan Diresmikan Presiden

Pasar Baru Talang Banjar Akan Diresmikan Presiden

JAMBI - Gedung Pasar Baru Talang Banjar sudah selesai dibangun. Namun hingga saat ini gedung pasar tersebut belum beroperasi. Pemerintah masih menyiapakan lahan parkir.

 Pjs Wali Kota Jambi, M. Fauzi, mengatakan, pada pertengahann 2018 ini belum dilakukan pemindahan pedagang, pasalnya, Pemerintah Kota Jambi masih akan merampungkan fasilitas gedung pasar, diantaranya, tempat parkir.

“Lahan parkirnya belum. Kita butuh lebih kurang Rp 6 M untuk merampungkan pasar itu hingga pemindahan pedagang,” kata Fauzi, saat dijumpai di Balai Kota Jambi, kemarin (17/6).

Fauzi menyebutkan, pada APBD-P nanti, anggaran Rp 6 M untuk penyelesaian pasar tersebut akan dibahas bersama DPRD Kota Jambi.

“APBDP kita anggarkan. Nanti kita ajukan ke DPRD,” imbuhnya.

Lebih lanjut Fauzi menyebutkan, pasar tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo. Sebab, ada bangunan di bagian pasar tersebut bantuan dari Pemerintah Pusat.

          “Nanti akan diresmikan Presiden,” akunya.

          Komari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Jambi mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi, untuk jalan menuju pasar talang banjar dalam tahap pekerjaan. Ditargetkan jalan tersebut sudah selesai setelah Idul Fitri.

\"Baru mulai dikerjakan. Juga untuk parkirnya. Mungkin bisa selesai setelah lebaran,\" katanya.

 Komari menyebutkan, jumlah pedagang memang bertambah dari jumlah yang sudah didata sebelumnya. Pihaknya akan mendahulukan untuk memindahkan pedagang yang sudah mendaftar terlebih dahulu.

\"Kita dahulukan yang sudah mendaftar dan yang sudah lama berjualan. Pedagang bertambah,\" pungkasnya.

(hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: