JAMBI – Pemerintah Provinsi Jambi akan menggelar pasar murah di 26 titik yang tersebar di Provinsi Jambi. Ada 10 ribu paket sembako murah yang akan dijual kepada masyarakat.

 Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi, Ariansyah, mengatakan, masing-masing Kabupaten/Kota ada 2 titik pasar murah.

“Di Provinsi ada 4 titik,” akunya.

\"Infografik

Untuk Provinsi, Disperindag bekerjasama BKOW, Darmawangsa , Korem 042/Gapu dan PKK. Jumlah kuota per Kabupaten/Kota disediakan sesuai persentase wilayah. Pelaksanaan pasar murah dimulai 19 Mei hingga 8 Juni. Jadwal di setiap setiap Kabupaten/Kota berbeda.

“Titik-titiknya kita serahkan ke masing-masing daerah,” tegasnya.

Masih kata Ariansyah, harga per paket sembako Rp 121 ribu. Pada paket itu ada beras medium 5 kg, minyak sayur 2 kg, gula pasir 2 kg, dan tepung 2 kg. Bahan tersebut merupakan kebutuhan yang mendasar.

Dengan harga Paket Rp 121 ribu itu, untuk membawa pulang satu paket sembako murah, masyarakat hanya membayar Rp 71 ribu. Karane paket sembako murah disubsidi pemerintah sebesar Rp 50 ribu.

Dalam pelaksanaan dan penyediaan sembako, Disperindag Provinsi Jambi bekerjasama Bulog Divre Jambi. “Kita bekerjasama BUMN,” pungkasnya.

(nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: