JAMBI – Kondisi jalan nasional yang dilewati jalur mudik masih banyak lubang di badan-badan jalan dalam berbagai ukuran. Bahkan, dari kalkulasi yang dilakukan, jumlahnya mencapai angka 2.554 lubang.  Penutupan-penutupan sudah mulai dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional IV (BPJN). Pantauan koran ini (3/6) kemarin, penutupan lubang dilakukan di Jalan Jambi-Muara Bulian.

Kepala BPJN IV Jambi-Kepri, Junaidi, mengatakan, penanganan Jalan Nasional wilayah II tahun anggaran 2018 ini sepanjang 643,58 kilo meter. “Ini sudah mulai dikerjakan, direncanakan selesai 100 persen November 2018,” akunya.

Penanganan ini juga antiasipasi jalur mudik lebaran. Beberapa titik jalan yang ditangani BPJN IV, diantaranya, ruas Tembesi-Sarolangun-Batas Sumsel.

 “Total panjang jalan yang akan ditangni sepanjang 132,63 kilo meter,” akunya.

Kemudian ruas jalan batas Kabupaten Bungo-Merangin-Bangko-Sarolangun. Total panjang jalan yang akan ditangani 114,59 kilo meter.

Ruas jalan yang paling besar ditangani itu ialah jalan batas Provinsi Sumatera Barat-Tebo-Bungo-Batas Kabupaten Merangin-Bungo 142,18 km. Ruas Bangko-Sanggaran Agung 138,02 km. Selanjutnya Sanggaran Agung-Sungai Penuh-Batas Prov Sumbar-Sungai Penuh-Siulak Deras/leter w 116,26 km.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: