JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus mempersiapkan diri menghadapi Pilwako Jambi. Bahkan logistik untuk pemungutan dan penghitungan mulai dipindahkan ke Asrama Haji di kawasan Kotabaru.

Komisioner KPU Kota Jambi, Hazairin mengatakan semua logistic mulai dimasukkan ke kotak suara. Satu persatu kebutuhan seperti surat suara, tinta, hologram dimasukkan untuk didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Sekarang logistic mulai kita pindahkan ke Asrama Haji. Disana sudah ada kotak suara dan tinggal dimasukkan satu persatu,” ujarnya, Senin (18/6) kemarin.

Hazairin menyebutkan semua logistic yang sudah siap akan segera didistribusikan pada tanggal 24 hingga 25 Juni mendatang. Logistik itu akan diserahkan kepada PPS untuk selanjutnya diteruskan ke KPPS. “Jadi logistic itu menginap semalam di rumah Ketua PPS kemudian diteruskan ke KPPS pada hari pemungutan suara,” katanya.

Ia menjamin jika semua logistic yang akan didistribusikan itu dalam keadaan aman. Apalagi, jajaran mereka bekerja dibawah pantauan pengawas TPS. “Kita menjamin semua logistic itu aman. Ada pengawas TPS yang memantau kinerja teman-teman di tingkat bawah,” ucapnya.

Bagaimana dengan formulir C6? Hazairin menjelaskan formulir C6 atau surat pemberitahuan juga sudah mulai diterusakn ke pemilih. Fomulir yang bersumber dari KPU Kota Jambi sudah berada ditangan PPK. “Nanti jika tersisa kita akan tarik kembali formulirnya sekitar H-2 pemungutan suara,” terangnya.

Hazairin juga mengingatkan agar pada hari pemungutan suara masyarakat bisa membawa e-KTP atau surat keterangan. Tanpa semua itu, pemilih belum bisa menggunakan menggunakan hak pilihnya. “Kita juga menghimbau agar warga membawa e-KTP atau surat keterangan pada hari pemungutan suara,” tukasnya.

(aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: