Tes Kejiwaan Bacaleg Masih Sepi

Tes Kejiwaan Bacaleg Masih Sepi

JAMBI - Pemeriksaan kejiwaan Bakal Caleg (Bacaleg) Provinsi Jambi sudah dimulai (21/6) lalu . Ada dua rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan tes kejiwaan Bacaleg, yakni, RSUD RM, dan RSJ Daerah Provinsi Jambi. Lebih kurang 6.000 Bacaleg yang akan melakukan tes psikologi  sebagai syarat dinyatakan berhak menyandang status Caleg.

Hernayawati, Dirut RSJ Daerah Provinsi Jambi, mengatakan, tes psikologi Bacaleg berakhir

14 Juli, hasil tes akan diumumkan  17 Juli.

Hernayawati mengakui Bacaleg masih sepi untuk melakukan tes psikolognya di RSJ.

“Mungkin karena baru minggu pertama masuk kerja,” akunya.

Biasanya, kata Hernaya, jika di RSUD RM penuh, Bacaleg melakukan tes di RSJ. “Jika penuh, mereka pasti ke RSJ,” sampainya.

Hernaya mengaku pihakny sudah siap melakukan tes kejiwaan para Bacaleg. “Ada 3 ruangan dengan kapasitas 60, 30, dan 50 orang , kalau serentak bisa 140 orang dites berbarengan,”sampainya.

Untuk teknis, pihaknya sudah membagi jadwa menjadi empat gelombang.“Kamis buat 4 shift, yakni, pukul 08.00, 10.00, 12.00 dan 14.00 WIB,” akunya. Satu shift, Bacaleg akan mendapat waktu 90 menit.

Sebagai bentuk antisipasi, pihak RSJ sudah menerapkan pelayan terpisah bagi Bacaleg agar tidak mengganggu pasien RSJ yang hendak berobat. “Dari pendaftaran kita pisahkan sendiri kasir agar tidak mengganngu pelayanan rutin,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto mengatakan, setidaknya ada 6.000 Bacaleg akan dites psikologinya, mulai dari DPRD hingga DPD.

“Kita berharap pelayanan tetap prima,” tegasnya.

Karena menyangkut dengan kepentingan Provinsi Jambi. “Kita harap hasilnya selesai pada 14 Juli , dan bisa diumumkan pada 17 Juni, sebagai syarat mendapat status Caleg,” pungkasnya.
 (aba) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: