JAMBI - Sinergitas antara TNI dan Polri di Jambi patut diacungi jempol. Khususnya di Provinsi Jambi antara Korem 042/Garuda Putih dan Polda Jambi.

Kemarin (1/7) bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-72. Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto bersama dengan rombongan melakukan “serangan serentak”.

Serangan ini berupa memberikan kejutan di kediaman Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS di Taman Tanggo Rajo, Kota Jambi.

Setelah memberikan kejutan dan pemotongan kue tar, Danrem dan Kapolda beserta rombongan langsung menuju Mapolda Jambi berada di Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Rupanya, Danrem sudah menyiapkan tumpeng untuk dipotong oleh Kapolda. Ini menandai kuatnya sinergitas antara TNI dan Polri di Provinsi Jambi.

Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto, mengatakan, Ini bentuk perhatian dari pimpunan TNI yang memberikan arahan hingga ke bawah.

\"Ini Kami merencananakan sejak tadi malam,\" ujar Danrem.

Kata Danrem, pihaknya mengharapkan dan mendoakan semoga Polri tetap melaksanakan tugas dengan baik, personel profesional dan tugas Kamtibmas berjalan dengan baik.

\"Kami pihak TNI siap bahu membahu menciptakan keamanan di Jambi. Mudah mudahan selalu aman kedepannya,\" sebut Danrem.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menyampaikan acara ini walaupun mendadak, tetapi memberikan makna yang mendalam. Sinergitas yang dibangun selama ini ikut diwujudkan dalam bentuk yang lahir batin. Senang sama dirasa, susah sama ditanggung.

\"Itu yang dilakukan Danrem hari ini,\" ujar Kapolda.

Sebagai Kapolda Jambi dan staf mengucapkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada Korem dan jajaran. Ini merupakan suatu bentuk kebersamaan dan kekeluargaan.

\"Dalam situasi yang serba rentan, kita mudah dipecah belah. Tapi dengan acara ini TNI Polri tidak akan pernah terpecah,\" katanya.

(pds)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: