>

JAMBI – Tes Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Universitas Jambi sudah digelar (17/7) kemarin. Ada 3.700 peserta yang mengikuti tes.

 Humas Universitas Jambi (Unja), Akbar mengatakan, tes program Soshum Saintek melalui jalur SMMPTN berakhir. Panitia tidak menemukan kecurangan-kecurangan saat digelarnya tes SMMPTN. Dua hari kedepan menyisakan ujian keterampilan bagi jurusan Porkes dan Sendratasik.

“Semua hasilnya akan diumumkan 27 Juli  mendatang,” sampainya.

Setelah diumumkan kelulusan, kewajiban selanjutntya membayar uang pangkal yang ketetapannya ditentukan oleh pihak kampus.

Dia menambahkan, dari 3.700 peserta yang mengikuti tes, yang diterima hanya 2.160 orang. Dia meminta agar peserta tidak berkecil hati. Karena Unja memiliki jalur vokasi untuk Diploma IV dan III.

“Ada 10 jurusan semuanya, pelaksanaannya 2 Agustus mendatang dengan biaya pendaftaran Rp 400 ribu,” sampainya.

Untuk prodi selanjutnya, tercatat hanya empat jenjang Diploma IV, yakni, Keuangan Daerah dan Manajemen Pemerintah yang berlokasi di kampus Unja Sarolangun. Selebihnya ada delapan jenjang Diploma III, seperti Akuntansi, Manajemen Perusahaan, Perpajakan, Agrobisnis, Kesehatan Hewan, Teknologi Hasil Perikanan, Analisa Kimia dan Kimia Industry.

(aba/mg1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: