>

TPS Jauh, Warga Telanaipura Buang Sampah di Lahan Kosong

TPS Jauh, Warga Telanaipura Buang Sampah di Lahan Kosong

TELANAIPURA - Kondisi Jalan Raden Purnawirawan Kolopaking Kecamatan Telanaiputa Kota Jambi jadi lokasi pembuangan sampah. Akibatnya sampah bertumpuk dan berserakan di sepanjang bibir jalan yang selalu dilewati warga.

Dilokasi ini tidak ada tempat pembuangan sampah terlihat dibibir jalan tersebut. Namun warga sekitar masih saja membuang sampah. Selain itu, dibibir jalan juga  telah dibuat peringatan untuk tidak membuang sampah di sana. Akan tetapi hal itu tidak diindahkan warga.

Kondisi jalan yang sempit yang merupakan akses menuju ke pemukiman warga. Dengan berserakkannya sampah, membuat jalan dan lingkungan terlihat sangat kotor dan tidak terawat.

Hal ini dikarenakan kawasan itu merupakan tanah kosong dan penuh semak. Hal inilah yang membuat warga membuang sampah ditempat tersebut.

“Yang buang sampah disini ada juga warga, tapi ado jugo bukan warga sini dan warga dari luar yang sengaja buang sampah disini, kayak itulah tiap hari,” ujar Lina warga sekitar saat ditemui kemarin.

Di lokasi tersebut terdapat sampah kering dan basah.  Sampah-sampah ini juga menimbulkan bau yang tidak sedap dan membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman. Selain itu tumpukkan sampah ini sangat mengganggu keindahan jalan.

Cukup disayangkan memang, padahal disepanjang jalan terlihat bersih, hanya di tempat tersebutlah yang dipenuhi sampah.

“Jarak tempat pembuangan sampah terlalu jauh membuat warga beralasan untuk membuang sampah di sini,” pungkasnya. 

(mg10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: