SD Islam Al-Falah Jambi Raih Segudang Prestasi

SD Islam Al-Falah Jambi Raih Segudang Prestasi

JAMBI-SD Islam Al-Falah Jambi terus berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Jambi. Berbagai perolehan prestasi tak hanya mengharumkan nama Kota Jambi, tetapi juga membawa nama Provinsi Jambi di kancah nasional.

Pencapaian prestasi sudah menjadi program Kepala SD Islam Al-Falah Jambi, Hj. Musnelly KS, SPd. Mulai dari membentuk tim Pembina, dimana di tim itu, terdapat guru-guru yang memiliki skill dan keahlian tertentu. Dari tangan mereka lahir para juara yang hebat.

Selain itu juga didukung oleh orangtua serta motivasi dari yayasan yang memberikan reward sebagai penyemangat bagi siswa untuk berprestasi.

“Keberhasilan ini merupakan sebuah rangkaian yang sudah terencana dan sistematis. Bagaimana memberikan peluang bagi anak dalam pengembangan potensi yang dimiliki. Digali, dikembangkan dan dibina,” terang Musnelly.

Berikut sebagian pencapaian prestasi di tahun akademik 2018/2019. Juara 1 Guru Berprestasi tingkat Provinsi Jambi dan Juara 4 tingkat Nasional.

Juara 1 Kuis Kihajar tingkat Provinsi Jambi dan Finalis tingkat Nasional. Juara 1 Mengajar Terbaik tingkat Provinsi Jambi. Juara 1 Bercerita tingkat Kota Jambi dan Juara 1 tingkat Provinsi Jambi, Juara 1 Azan dan Iqomah tingkat Kota Jambi, Juara 2 Ceramah Agama Islam (PA) Kota Jambi, Juara 1 Ceramah Agama Islam (PI) Kota Jambi dan Juara 2 Mewarnai Gambar (PA) tingkat Kota Jambi.

Juara 2 Menggambar (PA) Kota Jambi, Juara 2 Cerita Islami (PA) Kota Jambi, Juara Cerita Islami (PI) Kota Jambi, Juara 3 Ceramah Agama Islami (PI) tingkat Kota Jambi, Juara 1 Apresiasi Sastra tingkat Provinsi dan Finalis tingkat Provinsi Jambi.

Juara 1 Apresiasi Sastra tingkat Provinsi Jambi dan Finalis tingkat Nasional. Juara 1 Senam Artistik tingkat Provinsi dan Finalis tingkat Nasional, Juara 1 Judo 1 Provinsi Jambi dan Juara 1 tingkat Nasional, Juara 1 Sepatu Roda tingkat Provinsi Jambi dan Juara 2 tingkat Nasional.

Selain itu juga tingkat Kecamatan juga memperoleh Juara 1 Tari Kresi, Juara 2 Vocal Solo, Juara 1 Nasyid, Juara 1 Olimpiade Matematika, Juara 1 Pantomin,  Juara 2 LCC, Juara 3 Kompangan dan Juara 3 Gambar Bercerita. (azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: