Prodi HES STAI Ma\'arif Gelar Seminar dan Pelatihan

Prodi HES STAI Ma\'arif Gelar Seminar dan Pelatihan

JAMBI-Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) STAI Ma\'arif Jambi menggelar seminar dan pelatihan Service Excellent pada Sabtu (6/4) kemarin.

Kegiatan ini mengusung tema ‘Penguatan Hukum Ekonomi Syari’ah dalam menghadapi Problematika Perkembangan Industri Keuangan Syariah di Indonesia serta Praktik Service Excellent’. 

Kegiatan ini sesuai dengan kebutuhan mahasiswa saat ini.   Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa  dalam menghadapi dunia kerja. Apalagi dalam memasuki dunia kerja di bidang Lembaga keuangan syariah, pelaku ekonomi syariah, angggota dewan pengawas syariah nasional dan lain sebagainya.

Makanya, seminar dan pelatihan ini memberikan pengetahuan dan bekal tambahan bagi mahasiswa.

Ketua STAI Ma\'arif, H. Amran, S.Th.I, MA, Ph.D mengapresiasi seminar dan pelatihan ini. Dikatakannya, kegiatan ini untuk memberikan edukasi baru terhadap perkembangan Hukum Ekonomi Syari’ah.. Terutama kaitannya dengan Produk Ekonomi Syari’ah dan Perbankan Syari’ah.

“Apalagi menghadirkan narasumber handal di bidangnya dari Dewan Pengawas Syari’ah dan BNI Syari’ah,” terangnya.

Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) STAI Ma\'arif Jambi, Sukri Nasution, SE, MM menuturkan, mahasiswa harus mendapatkan bekal tambahan guna memantap diri  dalam memasuki dunia kerja.

Seminar dan pelatihan ini juga berkaitan dengan pembinaan karakter dan bagaimana agar menumbuhkan  jiwa entrepreneurship terutama kepada mahasiswa.

Ketua Panitia, H. Marwin Amirullah, S.Ag  menyebutkan, peserta seminar berjumlah lebih dari 200 orang.  Kegiatan ini dalam rangka memberikan wawasan terhadap berbagai perkembangan di dunia kerja. Ini sebagai upaya memberikan pengembangan wawasan yang luas kepada mahasiswa. (azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: