226 S/M Akan Diakreditasi BAN-SM Provinsi Jambi Tahap 1

226 S/M Akan Diakreditasi BAN-SM Provinsi Jambi Tahap 1

JAMBI-Sebanyak 226 sekolah/madrasah se-Provinsi Jambi akan diakreditasi tahap 1 oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-SM) Provinsi Jambi mulai 25 April-7 Mei 2019. Sekolah/madrasah yang diakreditasi sendiri terdiri dari 167 SD/MI, 41 SMP/MTs, 15 SMA/MA dan 3 SMK.

        Untuk tahap pertama ini, kriteria S/M yang akan diakreditasi sekolah/madrasah yang baru pertama kali diakreditasi atau mereka yang masa habisnya maksimal tahun 2012. Sedangkan S/M yang lain akan diakreditasi tahap selanjutnya.

        Hal ini dibenarkan Ketua BAN-SM Provinsi Jambi, H. Muhd. Saleh, SPd, MPd bahwa untuk visitasi tahap pertama sesuai arahan BAN-SM Pusat ada kriteria khusus, sehingga dari 622 S/M yang masuk kuota hanya 226 yang akan divisitasi.

        “Jadi kuota tahap pertama hanya 226 S/M yang akan kita visitasi. Mudah-mudahan sisanya akan kita visitasi tahap 2 karena waktu yang kita miliki juga sangat sedikit menjelang puasa dan libur panjang,” ujar Saleh saat ditemui kemarin.

        Untuk itu dirinya berharap agar semua S/M yang akan divitasi tahap 1 akan mempersiapkan diri, agar pelaksanaan visitasi dari Asesor BAN-SM Provinsi Jambi bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

        “Mohon kerjasamanya dengan semua S/M agar segera mempersiapkan diri, agar pelaksanaan visitasi berjalan dengan baik sesuai jadwal yang sudah ditetapkan BAN-SM Provinsi Jambi,” harapnya. (kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: