MAN 2 Kota Jambi Gelar Mugus

 MAN 2 Kota Jambi Gelar Mugus

JAMBI- Musyawarah Gugus Depan (Mugus) Gudep Kota Jambi 03.123-03.124 Pangkalan MAN 2 Kota Jambi pada Sabtu (20/4) lalu berlangsung sukses.

Kegiatan ini mengusung tema Melalui Mugus MAN 2 Kota Jambi 2019 Perkuat Pendidikan Karakter  Kaum Muda Demi  Terwujudnya Pramuka Simpatik 2022.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi diwakili oleh Andalan Bidang Binamuda, Alamsyah, SE, MM mengapresiasi kegiatan ini. Dikatakannya, Mugus Depan ini layaknya musyawarah guna mengevaluasi periode terdahulu, merencanakan periode terdepan dan menyusun orang-orang yang menjalankan program tersebut.

Ketua. Kwarran Jambi Selatan, Slamet Mujiharto, M.Pd juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan Mugus ini. Kegiatan ini sebagai contoh bagaimana pengelolaan gugus depan yang baik.

Diawali dengan penyusunan program dan penyusunan kepengurusan sehingga nanti program yang tersusun dapat terlaksana dengan baik.

Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menuturkan, Mugus ini merupakan langkah agar pramuka menjadi ektrakurikuler yang diandalkan di MAN 2 Kota Jambi.

“Selain itu,  Mugus ini juga untuk menghasilkan ide-ide baru sehingga pramuka MAN 2 Kota Jambi akan lebih maju lagi,” terangnya.

Pembina Pramuka MAN 2 Kota Jambi, Zaimarni. S, Pd. M. Si mengatakan, kalau musyarwarah ini untuk membentuk kepengurusan dalam kepramukaan pada tingkatan gugus depan. Agar bisa berjalan sesuai dengan struktur organisasi kepramukaan. Ini merupakan musyawarah pertama setelah 10 tahun kosong pada masa kepengurusan.

“Mudah-mudahan melalui kepengurusan yang baru solidaritas, integritas dan apa yang diinginkan oleh aturan pemerintah akan berjalan dengan lancar,” harapnya. (azz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: