>

AntusiasWargadalam Expo dan Job Fair 2019Pemkot Jambi

AntusiasWargadalam Expo dan Job Fair 2019Pemkot Jambi

EXPO dan Job Fair 2019 Dinas TenagaKerjadan UMKM Pemkot Jambi, yang dilaksanakan di Transmart Jambi, mendapatkan antusias dari warga yang ingin melamar pekerjaan. Kadisnaker dan UMKM Pemkot Jambi, Drs. Syahril Samingin mengatakan, Expo dan Job fair ini bertujuan untuk mempertemukanpencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.
 
“Expo dan Job Fair 2019 merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kota Jambi. Ada juga stand UMKM,sehingga bisa mempromosikan produk yang dihasilkan, dengan harapan akan terjadi transaksi dagang secara langsung,\" ujar Syahril Samingin kemarin (18/6). 
 
Dikatakannya, Expo dan Job Fair 2019 ini dilaksanakan selama lima hari, mulai 18-22 Juni. Dalam Job Fair membuka sebanyak 2.381 lapangan pekerjaan.
 
Selain itu juga bakal digelar pentas kreasi dan seni festival,” terangnya.
 
Sementara, Walikota Jambi, Dr. H. Sy. Fasha ME yang sekaligus membuka Expo dan Job Fair 2019 menambahkan, tujuan Job Fair adalah untuk memfasilitasi dunia usaha yang ada di Kota Jambi, dalam mencari tenaga kerja.
Tentunya dengan aturan rekruitmen harus berasal dari lokal atau benar-benar warga Jambi. Harus diakui pencari kerja bukan warga asal Kota Jambi saja, tapi ada juga warga lain yang berasal dari luar Kota Jambi,” jelas Fasha.
 
Dia menambahkan, jumlah penduduk Kota Jambi dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Jambi adalah 1 berbanding 3. Permasalahan di Kota Jambi pun sangat kompleks, mulai dari masalah pengangguran yang tidak pernah berkurang setiap tahunnya. Ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik.
\"Saya tidak yakin karena tidak pernah berkurang, karena setiap tahun selalu digelar  2 kali Job fair, ada puluhan pelaku usaha yang membutuhkan tenaga kerja,\" tandasnya.
 
Untuk diketahui, Job Fair yang digelar Pemerintah Kota Jambi diikuti 20 perusahaan.Haripertamadibuka, ratusanpengunjungdatangdenganmembawalangsungberkaslamarankerja.Masing-masingpencarikerjatidakhanyamemasukkansatulamaransaja.Melainkanlebihdaritiga, bahkanhingga 10 lamaran.
 
(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: